Kotak Suara Rusak, KPU Tanjungpinang Terima 45 Kotak Suara Baru


Kotak Suara Rusak, KPU Tanjungpinang Terima 45 Kotak Suara Baru

Kotak Suara Pemilu Serentak 2019
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution mengatakan pengganti kotak suara rusak, sudah diterima dengan yang baru.

"Kotak suara yang rusak tidak dapat  diperbaiki sehingga kami minta yang baru, dan hari ini sudah diterima 45 kotak suara dari KPU RI," ungkapnya di Tanjungpinang - Kepulauan Riau. Senin, (08/04/2019)

Selain kotak suara yang baru, Ia melanjutkan, KPU RI mendistribusikan 90 bilik suara sesuai permintaan KPU Tanjungpinang.

"Kotak suara dan bilik suara, diangkut dengan menggunakan kapal milik PT Pelni. Dan KPU Tanjungpinang sudah memeriksa seluruh kotak suara serta bilik suara tersebut." Katanya.

Selanjutnya, Aswin menambahkan KPU Tanjungpinang, juga mengajukan penambahan jumlah surat suara Pemilu, karena ada penambahan pemilih baru sebanyak 310 orang.

"Surat suara yang kurang itu untuk mencoblos Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Tanjungpinang. Namun jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) tidak berubah, tetap 567 TPS," tutup Ketua KPU Tanjungpinang.






kominfo/atm
Lebih baru Lebih lama