{[["☆","★"]]}
Kapolda Kepri bersama Peserta Rakor Pemilu 2019
BATAM I KEJORANEWS.COM: KapoldaKepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik membuka rapat koordinasi pengamanan dan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2019, di Harris Hotel Batam Centre - Batam. Selasa, (09/04/2019)

Rapat koordinasi bertemakan, ''Melalui Rapat Koordinasi Antar Penyelenggara Pengawas dan Pengamanan Pemilu 2019, Kita Tingkatkan Profisionalitas, Sinergritas dan Netralitas Guna Mengawal Berlangsungnya Pemilu 2019''.

Dalam sambutannya Kapolda kepri menyampaikan, masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau yang mengetahui pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang hanya 65%, dengan kesimpulan implikasi tingkat partisipasi yang masih rendah sehingga nantinya akan berdampak legitimasi pada pelaksanaannya.

"Untuk itu perlu adanya pemberian pendidikan politik kepada masyarakat. Kemudian dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019, terkait kesiapan penyimpanan logistik Pemilu sebelum di distribusikan agar memastikan dimana tempat yang aman, juga terproteksi dan terjaga dengan baik mengingat ditengah keterbatasan di wilayah kita." Tekannya.
 
Ia melanjutkan, terkait kesiapan masa kampanye yang tersisa empat hari lagi agar segera mempersiapkan diri untuk pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) serta melakukan kesiapan pengamanan dalam rangka masa tenang dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kepada petugas yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, diharapkan untuk mengantisipasi adanya sengketa hasil, penetapan kursi dan calon yang terpilih, peresmian anggota DPR RI, DPD, dan DPRD hingga kesiapan pengamanan sumpah janji DPR RI pada bulan Oktober 2019 nantinya," terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati SE.,M.M menekankan untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan Panwaslu dan pihak Kepolisian.

"KPU tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu perlu adanya bantuan dari pihak Bawaslu dan juga pihak Kepolisian," katanya.

Rapat koordinasi selanjutnya berlangsung dengan sesi tanya jawab antara KapoldaKepri, KPU tingkat Provinsi sampai dengan Kabupaten/Kota, Bawaslu tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota dan Para Kapolres/TA jajaran.




atm
 
Top