{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebuah video tentang adanya rekayasa pembalikan fakta hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dimenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno oleh sejumlah lembaga survei nasional berhasil  diungkap oleh seorang pengguna media sosial  Twitter. 

Video tersebut tercatat telah ditayangkan sebanyak 23.000 kali di Twitter dan mendapat retwett dari netizen sebanyak 130 kali, disukai oleh 332 netizen dan mendapat komen sebanyak 29 kali.

Video yang diupload oleh akun @Ihal_aja ini, menyampaikan fakta bahwa sebenarnya dari lembaga survey LSI DENNY JA, INDO BAROMETER, Charta Politika, Poltracking, SMRC dan Voxpol, jelas memenangkan pasangan Prabowo- Sandi dengan suara rata-rata 55 % , sedangkan pasangan Jokowi- Ma'aruf Amin dengan suara rata-rata 44% dari 40% suara yang masuk. Namun kemudian suara tersebut dibalik oleh presenter tv dan pembicara di metro tv menjadi pasangan Jokowi- Ma'aruf Amin dengan suara rata-rata 55 % , sedangkan pasangan Prabowo- Sandi menjadi rata-rata 44%.

Di video tersebut pengupload juga menyampaikan bahwa presenter tv dan pembicara di metro tv sempat bingung karena data yang ditayangkan masih terlihat jumlah suara yang dimenangkan oleh pasangan Prabowo- Sandi.

Berikut link videonya  di Twitter dan YouTube : 



Rdk 

 
Top