{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah berjumlah sebanyak 506 orang. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB)berjumlah sebanyak 15 orang. Hal ini disampaikan Yulius Marianus Dura Wangge Ketua PPS Desa Air Sena kepada media ini, Selasa (16/04/2019).

Dikatakannya bahwa DPTB itu berasal dari berbagai daerah yakni Asahan, Pontianak, Jakarta, Bandung, Sidoarjo Jawa timur, dan lain-lain.

" 15 pemilih tambahan itu, 14 pemilih mengurus model A5 KPU di Desa Airsena sendiri dan 1orang pemilih mengurus di daerah asalnya, " jelasnya.


Sementara untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) katanya ada sekitar 20 orang lebih.

" DPK untuk memilih syaratnya harus membawa KTP Elektronik, " terangnya.

Sedangkan pihak pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) ujarnya, berjumlah sebanyak 6 orang. 4 orang dari Linmas (perlindungan masyarakat) dan 2 orang polisi dari BKO Polda Kepri.

" Sampai saat ini Penjagaan logistik surat suara di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah Kabupaten Kepulauan Anambas  aman, " tambahnya.

Hal senada disampaikan Briptu Dahrul Ikhsan, SH anggota polisi Bantuan Kerja Operasional (BKO) Polda Kepri.

" Kami datang dari hari Senin sore (15/4) dan langsung bertugas di sini. Untuk kendala jaga malam tidak ada persoalan, masyarakatnya koperatif ikut juga jaga malam. Kita jaga sampai pagi bang, Intinya masyarakat air sena sangat koperatif sekali. Kami berharap di desa ini selalu aman, " ujarnya.


Lionardo
 
Top