Lantamal IV Tanjungpinang Secara Serempak Menggelar Karya Bakti


Lantamal IV Tanjungpinang Secara Serempak Menggelar Karya Bakti

Danlantamal IV bersama Warga Kampung Bugis (20/03)
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar kegiatan Karya Bhakti (Karbak) yang dilaksanakan secara serempak di wilayah Koarmada I. Kamis, (21/03/2019)

Karya Bakti ini merupakan program Mabes TNI Tahun 2019, dan dilaksanakan di dua tempat yakni di Kelurahan Kampung Bugis - Tanjungpinang  dan di Desa Kampung Parit - Tanjung Balai Karimun.

Pada pembukaan Karbak, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P menyampaikan, Komitmen TNI tersebut diaktualisasikan dalam wujud kegiatan sosial berupa fisik dan non fisik yang secara langsung dapat diraskaan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Kampung Bugis dan Desa Parit Kecamatan Karimun.

"Dengan dilaksanakan Karbak ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya pada kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang bersama jajaran di Kampung Bugis.

Sambung, Danlantamal IV mengatakan, kegiatan karya bakti juga merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab TNI sebagaimana telah dituangkan dalam doktrin operasi militer selain perang yang telah ditetapkan oleh TNI.

"Untuk itu TNI bertekad akan terus melaksanakan dan mengembangkan karya bakti ini di daerah-daerah di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau," terangnya.

Pelaksanaan Karbak di Wilayah Lantamal IV, difokuskan pada beberapa kegiatan antara lain, di Kelurahan Kampung Bugis, Renovasi Surau Al Hajj, Penanaman bibit mangrove (500 batang), Pembersihkan parit sepanjang jalan Kampung Bugis, Pengobatan umum, Pemeriksaan gigi, Khitanan dan Pelayanan KB.

Kegiatan di Desa Kampung Parit Tanjung Balai Karimun, Renovasi Pesantren Yayasan Permata Bangsa dan Sosialisasi tentang Kamla dan kemaritiman.

Turut hadir dalam pembukaan Karbak, Para Asisten Danlantamal IV, Pengurus Korcab IV Daearh Jalasensatri Armada I, Perwakilan Kepolisian, Pemerintah Daerah, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar serta Pramuka Saka Bahari.




(atm)
Lebih baru Lebih lama