Ini Program Prioritas 100 Hari Kerja dr. Asri Wijaya


Ini Program Prioritas 100 Hari Kerja dr. Asri Wijaya

dr. Asri Wijaya
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Setelah resmi menjabat sebagai sekretaris dan pelaksana tugas di Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB ( DKPPKB) Kabupaten Lingga, dr. Asri Wijaya menyatakan telah menyiapkan 4 skala prioritas dalam 100 hari kerjanya.

" Program prioritas 100 hari Kedepan, yang pertama saya akan mengiventarisir permasalahan kesehatan baik di 4 bidang dan 3 sub bagian sertaPuskesmas maupun Rumah Sakit serta mengatasi permasalahan yang ada dengan koordinasi ke Perangkat Daerah terkait dan sekretariat Daerah," ujat dr. Asri,  Senin (11/03).

Program lainnya, ia akan sgera melakukan review data kepesertaan JKN-KIS dari integrasi peserta JKLT mulai dari tingkat desa sampai ke kecamatan .

" Penting sekali akan hal ini agar penerima JKN-KIS itu memang benar-benar warga yang membutuhkan, Berikutnya saya akan melakukan Sosialisasi kembali ke tingkat kecamatan dan desa tentang aturan pengintegrasian peserta JKLT ke JKN KIS(BPJS), hal ini agar masyarakat itu paham dan sgera melakukan pendataan. Baru kita akan melakukan penetapan Target pencapaian SPM di 4 bidang serta Monev SPM pada masing-masing Puskesmas, " tambahnya.

Selain ke 4 Perogram tersebut, hal lain yang menjadi prioritas menurutnya adalah, menyediakan dokter di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga karena masih kurangnya tenaga dokternya di sejumlah Puskesmas.

" Ini penting untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat, " kata Atau lagi.

Dan yang tak kalah penting menurutnya adalah saling bersinergi dan menjaga kekompakan di seluruh jajaran Dinas Kesehatan.

" Tentunya ini butuh kerja keras serta dukungan dari bidang, kasi, sub bagian serta kepala Puskesmas dan direktur RS. Kami juga berharap mendapat dukungan dari organisasi Profesi, forum Kesehatan, pemerintahan Kabupaten serta Komisi III bidang kesehatan," ucapnya mengakhiri.

Mardian

Lebih baru Lebih lama