{[["☆","★"]]}
Pipa Pembuangan Air
BATAM I KEJORANEWS.COM : Genangan air di lahan kosong Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam yang diduga limbah B3 dikatakan warga setempat sebagai penyebab penyakit gatal-gatal yang mengenai warga masyarakat. Hal diungkapkan sejumlah warga saat sejumlah media mengadakan tinjau lokasi limbah pada hari Kamis (21/3/2019).

" Sudah 1 Minggu air limbah ini di sini. Limbah ini datang dari kawasan industri Wiraraja. Air limbah dari sini kemudian mengalir ke parit pemukiman. Pantas aja, ada sebagian warga dan anak-anak mulai mengalami gatal-gatal. Setelah saya amati air limbah ini seperti limbah minyak atau oil," ujar warga yang tak ingin disebutkan namanya.
Genangan Air Limbah


Namun seorang warga lainnya menilai limbah tersebut adalah limbah cucian plastik.

"Saya duga air limbah B3 ini hasil cucian plastik dari perusahaan yang ada di kawasan industri Wiraraja Kabil ini. Seharusnya pihak perusahaan pengelolaan plastik, membuat penampungan air limbahnya. Sehingga air limbah tersebut tidak berdampak pada warga yang tinggal disini. Dan ini harus diungkap, perusahaan mana tang membuang air limbah ini sembarangan. Saya minta DLH Kota Batam Bertindak," ungkap warga lainnya.

Dari pantauan media ini ternyata memang benar, seperti apa yang disampaikan warga bahwa Air limbah berasal dari kawasan industri Wiraraja Kabil.

Rdk
 
Top