Rumah Qur'an Referensi bagi Masyarakat, Menciptakan Generasi Muda yang Qur'ani


Rumah Qur'an Referensi bagi Masyarakat, Menciptakan Generasi Muda yang Qur'ani

Walikota Meresmikan Rumah Qur'an Ar Ridho (03/02)
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd meresmikan Rumah Qur'an Ar Ridho agar dapat menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin belajar Al-Qur'an. Rabu, (06/02/2019)

"Dengan berkembangnya rumah Tahfidz dan pesantren yang ada, Rumah Qur'an diharapkan kedepan dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat untuk memperdalam ilmu agama khususnya Al-Qur'an (Kitab Suci umat Islam)," ungkapnya.

Lanjut, H. Syahrul mengatakan, Rumah Qur'an Ar Ridho dapat menjadi pelopor dalam menciptakan generasi muda khsusnya yang Qur'ani, serta mampu mencetak generasi unggul dalam bidang seni baca Al-Qur'an dan penghapal Al-Qur'an.

"Bangkitnya generasi muda yang cinta dengan Al-Qur'an serta melahirkan hafidz dan hafidzah yang mumpuni serta handal dari Kota Tanjungpinang," tutupnya didampingi Sekretaris Kecamatan Tanjungpinang Barat, Lurah Kampung Baru.

Rumah Qur'an Ar Ridho yang beralamat di Jalan Pantai Impian Gang Terubuk ini, selaku Ketua Pengurus Rumah Qur'an Ar Ridho, H. Zaidin Abadi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang dan Para donatur, yang telah memberikan sumbangan dan kontribusinya untuk pembangunan Rumah Qur'an.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terealisasinya Rumah Qur'an ini, terutama kepada Walikota Tanjungpinang dan seluruh donatur yang telah memberikan kontribusi dan sumbangan kepada kami," terangnya.

Ia manambahkan, terdapat 10 program unggulan di sini, yaitu tilawah Al-Qur'an, Murottal Al-Qur'an, Hafizh Qur'an, fardhu kifayah, adzan, ilmu tajwid, tahlil dan doa, Khataman Al-Qur'an, marawis dan sholawat/berzanji.

"Program ini bertujuan untuk membantu pengetahuan generasi muda khususnya, terkait ilmu agama dan juga sebagai kader-kader yang dipersiapkan untuk masa depan," pungkas Ketua Pengurus Rumah Qur'an Ar Ridho.





(humas/atm)
Lebih baru Lebih lama