Pemkab Natuna Minta Dukungan Pembangunan kepada PT. Pelindo


Pemkab Natuna Minta Dukungan Pembangunan kepada PT. Pelindo

Ngesti saat Bertemu Pihak Direksi Pelindu
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Bertemu dengan direksi PT. Pelindo di Jakarta, Selasa (18/9/2018), Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, melakukan diskusi dengan sejumlah pejabat di Badan Usaha Milik Negara tersebut. Kedatangan Wabup Natuna itu disambut baik oleh jajaran direksi PT. Pelindo.

Adapun beberapa pejabat hadir dalam forum diskusi itu, diantaranya perwakilan dari Kementerian Perhubungan, PT. TMI yang merupakan Anak Perusahaan PT. Pelindo, Dirut Keuangan, Dirut Logistik, serta beberapa staf.

Dalam diskusi tersebut, terdapat beberapa agenda pembahasan, diantaranya terkait proses distribusi komoditi daerah, dimana seharusnya dapat dibawa sebagai muatan balik oleh Tol Laut yang dikelola oleh PT. Pelindo.


Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengucapkan terima kasih atas pelayanan transportasi Tol Laut kini melayani rute menuju Natuna. Hal ini sangat berarti, terutama untuk memudahkan proses angkut segala keperluan dari luar daerah akan berimbas pada upaya pengendalian harga pasar.

Menurut Ngesti, Kabupaten Natuna juga memiliki potensi komoditi daerah selain ikan, seperti kelapa, cengkeh dan karet. Berbagai komoditi tersebut sepatutnya dapat dijadikan sebagai muatan balik yang nantinya akan berdampak pula pada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya pada sektor perkebunan.
Melihat potensi komoditi perkebunan di Kabupaten Natuna selama ini belum dapat dikelola secara maksimal, Ngesti juga berharap agar PT. Pelindo dapat mempertimbangkan untuk dapat mendukung hal tersebut dengan menawarkan kepada investor dimungkinkan berkenan untuk menanamkan modal di daerah.

Selain itu, Ngesti juga berharap agar PT. Pelindo, dapat mengangkut LPG melalui Tol Laut. Keinginan tersebut sudah disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada pihak Kementerian Perhubungan. Jika hal ini dapat terealisasi, penyaluran LPG ke Natuna akan lebih lancar mengingat kebutuhan masyarakat saat ini sangat tinggi.

Kunjungan kerja ke Jakarta, Wabup didampingi Kepala Bakesbangpolda dan Sekretaris DPMD kabupaten Natuna.

Adw
Lebih baru Lebih lama