Lingga Kondusif, Ini Rincian Kejadian Operasi Ketupat Seligi di Lingga


Lingga Kondusif, Ini Rincian Kejadian Operasi Ketupat Seligi di Lingga

Kapolres Lingga Sampaikan Hasil Operasi Ketupat Seligi 2018 di Lingga
LINGGA I KEJORA NEWS.COM :  Operasi ketupat seligi Polres Lingga yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh berjalan sukses. Kesuksesan tersebut karena adanya sinergitas TNI Polri dan semua stake holder yang ada di Lingga. Hal ini disampaikan Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, SIK., M.T. dalam pres rilis di ruang Rupanawa Mako Polres Lingga, usai Apel konsolidasi penutup operasi ketupat seligi 2018 di Mako polres Lingga,  Senin( 25/6/2018).

" Operasi Ketupat Seligi 2018 telah berjalan maksimal sesuai Prosedur Ketetapan ( Protap), dan berhasil mengamankan kondisi kabupaten Lingga dengan kondusif, " ujarnya.

Menurut Kapolres, dari operasi yang berlansung ada beberapa cacatan kejadian yang menonjol, namun tidaklah begitu rentan. 

" Catatan kita, Laka lantas 4 kali di jalan raya. Dalam Laka ini, 1orang meninggal karena Laka tunggal. Sisanya luka berat dan ringan. Ada juga 1 Laka perairan, korban meninggal 1 orang, sedangkan 12 orang selamat. Kapal yang memiliki 4 crew, 1 kapten kapal dan 3 ABK. 9 orang dalam masalah ini masih dalam penyelidikan, " terang Kapolres.

Sedangkan terkait, kejadian Kriminal umum sepertu pencurian dengan kekerasan (Curas) dan begal serta penganiaan berat disampaikannya  tidak ada kejadian.

Dijelaskannya lagi, arus penumpang mudik dan arus balik melalui kapal roro dan kapal ferry serta pesawat udara.

" Jumlah keberangkatan keluar Lingga berjumlah 8691.orang.  dan jumlah kedatangan.13.055 orang.untuk Kendaraan Berangkat. Motor 182 unit.mobil 51 unit. Truk 20 unit. 253 unit. Untuk kedatangan. motor 657. Mobil 117. Roda 6 ataupun truck 63 unit, " rincinya.

Pada kesempatan ini, Joko juga menyampaikan tentang hasil operasi Seligi yang dilakukan Polda Kepri.

" Dari operasi Polda Kepri, tercatat gangguan turun. Laka lantas juga berkurang, dan stabilitas harga pangan stabil. Dari 26 jenis bahan pokok ada 3 item saja yang mengalami kenaikkan harga, seperti, cabe merah keriting harga semula 44000/ Kg naik menjadi 48000. Daging sapi segar, harga semula 140.000 naik 147.000/ Kg. Daging ayam harga semula Rp 41.000 naik menjadi Rp 43.000. Kenaikkan ini hanya saat menjelang lebaran 1439 H yang lalu, " terang Kapolres.

Terkait hal itu, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang bersama-sama menjaga kondusifnya kabupaten Lingga.

" Kita sangatlah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah bersama -sama menjaga kondisi di Lingga. Dan berharap agar kondisi ini bisa terjalin terus menerus ke depannya. " Tutup Joko.

Mardian
Lebih baru Lebih lama