Safari Subuh di Dabo Lama, Gubernur Serukan Sukseskan MTQ Kepri VII


Safari Subuh di Dabo Lama, Gubernur Serukan Sukseskan MTQ Kepri VII

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun saat Safari Subuh
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun terus mengajak masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ VII tingkat Provinsi Kepri 2018 yang diselenggarakan di Desa Lanjut, Kabupaten Lingga. Kali ini Gubernur menyerukannya kepada masyarakat di Dabo Lama dalam kesempatan safari subuh di Surau Al-Ahyar, Senin (7/5/2018).

“MTQ adalah upaya kita dalam membumikan dan memasyarakatkan al quran. Tidak hanya kompetisinya, tetapi nilai edukasinya yang harus terus kita hidupkan didalamnya. Sehingga dari generasi ke generasi anak-anak kita senantiasa mencintai Alquran. Oleh sebab itu mari kita sukseskan MTQ VII 2018 ini,” kata Nurdin.

Melalui momen MTQ, lanjut Nurdin, juga menjadi ajang saling silaturahmi antar umat muslim se Kepulauan Riau. Sehingga dengan silaturahmi yang terjaga, maka di akan terhindar sifat saling iri, dengki, hasud, hasad dan sebagainya

Gubernur juga mengutarakan rasa bangganya terhadap qari dan qariah Kepri. Karena, walaupun berpredikat anak kampung, namun memiliki semangat belajar yang tinggi. Bahkan terbukti pretasi qari dan qariah Kepri tidak hanya hebat di daerah. Namun beberapa qari dan qariah Kepri telah menjadi juara nasional.

“Jangan main-main, menjadi juara I nasional itu bukannya mudah. Banyak yang harus dikalahkan. Namun Alhamulillah kita memiliki qari dan qariah yang luar biasa hebat. Dan tentunya diawali melalui MTQ tingkat Provinsi Kepri sebagai bagian dari ajang seleksinya,” jelas Nurdin.

(Ald/ Humas)
Lebih baru Lebih lama