Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Evaluasi MTQ IX Natuna


Wakil Bupati Natuna Pimpin Rapat Evaluasi MTQ IX Natuna

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti membuka Rapat persiapan MTQ
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti membuka Rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an X tahun 2020 di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir Bukit Arai,Ranai, (4/4/2018) pagi, dimana turut hadir Asisten II, Camat Pulau Tiga  dan Organisasi Perangkat Daerah terkait penyelenggaraan kegiatan tersebut.
Asisten II
Dalam sambutannya Ngesti menegaskan bahwa untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ X tahun 2020, hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah pembenahan infrastruktur pendukung agar berbagai aktifitas kegiatan dapat berjalan sesuai harapan.

Rapat Persiapan
Untuk bahan pembelajaran, hendaknya berbagai kendala pada kegiatan – kegiatan sebelumnya harus diantisipasi secara lebih serius serta koordinasi antar panitia yang menjalankan setiap fungsi harus selalu terjalin dengan baik.

Oleh karenanya, dalam rapat ini hendaknya seluruh peserta rapat dapat mengajukan program kerja yang dirasa penting untuk dijadikan prioritas, dimana nantinya rencana pembangunan seluruh fasilitas yang diajukan  ini akan dikawal dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah.

Rapat Persiapan
Pada kesempatan yang sama, Camat Pulau Tiga Abdul Karim menyampaikan bahwa  persiapan dan kondisi terkini terkait ketersediaan fasilitas  pendukung masih sangat minim. Namun hal ini tidak menyurutkan keinginan Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga dan segenap masyarakatnya untuk diberikan kesempatan menjadi tuan rumah, sebagaimana disepakati pada November 2017 lalu saat pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Pulau Tiga pertama diselenggarakan.

Wakil Bupati, Asisten dan Pejabat Terkait
Adapun rencana lokasi pembangunan astaka akan dibangun di Tanjung Persenangan, dengan pertimbangan sudah tersedia lahan milik Pemerintah Daerah, jarak yang tidak terlalu jauh dengan lokasi Kantor Camat dan juga dekat dengan lokasi dua desa, yaitu Desa Tanjung Batang dan Desa Sabang Mawang yang akan diperuntukkan bagi lokasi penempatan seluruh kafilah.

Sedangkan kondisi jalan saat ini memang belum memadai, namun berdasarkan DPA, tahun ini rencananya akan dibangun jalan beton bertulang sebagai akses aktifitas masyarakat setempat yang akan sangat mendukung kegiatan MTQ nantinya.

Selanjutnya untuk fasilitas lainnya, seperti pelabuhan, angkutan laut, air bersih dan listrik saat ini sudah sangat mendukung. Kedepan Pemerintah Kecamatan Pulau Tinga akan terus membangun koordinasi, diantaranya terkait prioritas pembangunan infrastruktur dasar lainnya. Namun kepada Kepala Daerah dan unsur legislatif juga diharapkan dukungannya, karena kesuksesan pelaksanaan MTQ ini adalah tanggungjawab bersama.

(Humas/adw)

Lebih baru Lebih lama