TP - PKK Kota Tanjungpinang Gelar Kegiatan Kamis Sehat


TP - PKK Kota Tanjungpinang Gelar Kegiatan Kamis Sehat

TP PKK Tanjungpinang bersama Warga
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungpinang, kembali menggelar kegiatan Kamis Sehat " Kaseh, "di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (22/3/2018) sore.

Acara diawali dengan senam sehat bersama. Tampak Ketua TP - PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Handayani Ariza, bergabung dengan puluhan ibu-ibu kader Posyandu dan PKK, bergerak ke kiri dan ke kanan menirukan gerakan instruktur senam. 

Photo Bersama
Kegiatan Kamis sehat ini, rutin dilaksanakan setiap pekan ketiga dalam sebulan, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan para kader dan menambah pengetahuan serta kemampuan dalam melaksanakan pelayanan Posyandu. 

Senam Kamis Sehat
" Ini Kecamatan kedua, setelah pertama di Kecamatan Tanjungpinang Barat. Setiap Kamis minggu ketiga, kita akan turun ke masing-masing Kecamatan untuk bertemu dengan ibu-ibu kader Posyandu. Mereka juga, akan kita bekali pemahaman tentang kesehatan ibu dan balita, tumbuh kembang anak, serta BKB, "jelas Ketua TP-PKK, Handayani Ariza.

Camat Tanjungpinang Timur, Yeni Trisia Isabella, S. Sos, menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu kader Posyandu dan PKK se - Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang sangat antusias mengikuti kegiatan kamis sehat ini.


" Terimakasih atas peran aktif ibu-ibu dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama menggiatkan layanan Posyandu di Kecamatan Tanjungpinang Timur, "ucapnya

Menurutnya, tingginya tingkat kehadiran ibu-ibu kader posyandu dalam acara ini, merupakan wujud semangat para kader Posyandu dalam memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi ibu hamil, balita, dan anak, " tambahnya

Kegiatan kamis sehat, juga dirangkai dengan penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) Holistik Integritas oleh PLKB dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Tanjungpinang.

Humas Pemko Tpi
Lebih baru Lebih lama