Pada HUT Satpol PP dan Linmas, Bupati Natuna Minta Keduanya Meningkatkan Pengawasan dalam Pemilu 2019


Pada HUT Satpol PP dan Linmas, Bupati Natuna Minta Keduanya Meningkatkan Pengawasan dalam Pemilu 2019

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama Muspida
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 68 dan Linmas ke 56 di Kabupaten Natuna, diperingati dalam upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor Bupati Natuna, Bukit Arai,Senin (19/3/2018) pagi,dengan inspektur upacara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Bupati, Muspida dan Anggota Satpol PP dan Linmas
Dalam amanatnya, Bupati Natuna Hamid Rizal, mengatakan tahun 2018, adalah tahun politik. Di tahun ini, ada dua agenda besar nasional yang akan digelar yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden tahun 2019 yang juga digelar bersamaan.

Upacara Bendera 
Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut. Kesiap siagaan harus lebih ditingkatkan.

Satpol Pp dan Satlinmas Tunjukkan Beladiri
“Maka tema yang diambil dari hari jadi Satpol PP ke 68 dan juga Satlinmas ke 56 kali ini adalah Satpol PP dan Satlinmas  siap mengawal Pilkada serentak 2018,”Ucap Hamid saat membaca teks Kementerian Dalam Negeri.

Bupati Salami Anggota Satpol yang akan Atraksi Beladiir
lanjut Hamid, tema ini mengandung arti, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas, akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Hamid meminta, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiap siagaanya.

Bupati Bersalaman dengan Para Tamu
“Sesuai aturan Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok satlinmas antara lain, membantu menjaga ketentraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan,” ujarnya.

Hamid pun meminta, agar dari sekarang, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan upaya deteksi dininya. Sehingga  potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi. Dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi.

“Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai dengan tugas dan fungsinya Satpol PP dan Satlinmas di daerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini,”tutupnya.

Peserta upacara diikuti dari Satpol PP, TNI/Polri, Satuan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, PNS dan PTT. 

ADW
Lebih baru Lebih lama