Ketua DPRD Lingga Dukung Investasi Smelter dari PT. Shaanxi Youser Indonesia


Ketua DPRD Lingga Dukung Investasi Smelter dari PT. Shaanxi Youser Indonesia

Riono Ketua DPRD Lingga
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Hembusan angin tentang akan masuknya investasi smelter di kabupaten lingga mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua DPRD Lingga Riono.

Terkait hal itu, Riono mengatakan sangat mendukung investasi tersebut. Karena rencana pembangunan proyek semelter alumina oleh PT Shaanxi Youser Indonesia akan membawa dampak positif. Terutama pada sisi membuka lapangan kerja dan peningkatan ekonomi daerah.

" Kita mendukunglah dan kita ucapkan Welcome untuk mereka yang akan berinvestasi di Lingga, dan kita berharap hal ini segera terealisasi. Keberadaannya nanti akan mampu meningkatkan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat ," ujar Riono, usai menghadiri presentasi pembangunan proyek semelter ini di Batam, (14/03/2018).

Ditambahkannya, selain manfaat itu ketika semelter beroperasi, juga akan menjadi lokomotif pembangkit perekonomian, karena semua sektor ekonomi lainya akan bergerak.

" Kita bersegeralah mendorong agar perusahaan ini serius dan nyata dalam investasinya di Kabupaten Lingga. Kami akan mendukung sepenuhnya ," katanya lagi.

Terkait pertemuan antara pemerintah daerah, DPRD Lingga dan investor yang akan membangun semelter di Kabupaten Lingga yang di adakan di kota Batam. Riono menjelaskan pertemuan igu adalah tahapan perkenalan dan juga presentasi dari rencana pekerjaan tersebut.

" Kalau soal pertemuan itu mereka hanya ingin memperkenalkan diri secara formal karena memang ada satu tugas kami dari daerah, terkait dengan tempat lokasi pembangunan. Nanti kita akan coba menyesuaikan. Karena ini juga masuk dalam pembangunan ekonomi nasional. Make kita akan coba,  daerah itu nanti menjadi agenda daerah industri guna meningkatkan ekonomi ," jelasnya.

Ditambahkan, pada tahun 2018 pemerintahan Awe-Nizar merencanakan  revisi Perda RTRW yang sudah disahkan lima tahun yang lalu.Revisi tersebut agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan investasi dan perogram pembangunan daerah kedepan.

" Tahun ini kita revisi, dan semangatnya  satu agenda revisi Kite menyesuaikan dengan kebutuhan pembangunan daerah Karena dari informasi yang saya dapat, selain membangun semelter mereka juga akan membangun pelabuhan samudera dan juga pembangkit listrik berkekuatan 150 megawatt sebagai pendukung semelter.Inikan power planingnya luar biasa dan kita sangat bersemangat sekali . Menyangkut soal ketentuan dan prosedur luar silahkan perusahaan ikuti aturan hukum yang berlaku dan sekali lagi kami katakan, selamat datang," ungkapnya mengakhiri.

Mardian
Lebih baru Lebih lama