Kodim 0318/ Natuna Gelar Pembinaan Antisipasj Balatkom dan Paham Radikal


Kodim 0318/ Natuna Gelar Pembinaan Antisipasj Balatkom dan Paham Radikal

Kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Selasa 19 Desember 2017, bertempat di aula Kodim 0318/Natuna dilaksanakan kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan faham radikal, dengan tema " Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Keselamatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal".

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos dalam sambutan yang dibacakan Kasdim 0318/Natuna menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman kepada Prajurit dan Keluarga Besar TNI (KBT) tentang bahaya laten komunis dan faham radikal, sehingga dengan kegiatan itu seluruh parjurit dan KBT senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara dari segala ancaman.

Selain itu, agar prajurit dan KBT tidak terpengaruh oleh tipu daya dan propaganda yang dilakukan oleh kelompok komunis maupun kelompok radikal yang berkembang di wilayah Indonesia khususnya wilayah Kodim 0318/Natuna.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang terdiri dari Prajurit TNI AD dan KBT tersebut, diisi dengan penyampaian materi seperti Perkembangan Sejarah dan Tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia, Bangkitnya kembali Komunis dan Strategi Menghadapinya. Dan juga mengenai Perkembangan Faham Radikal di Indonesia, Pengawasan kelompok Radikal dan Sikap, Langkah Tindakan Prajurit TNI AD terhadap Komunisme dan Faham Radikal.

Materi disampaikan oleh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0318/Natuna.

"Kegiatan ini sangat positif, dimana kami mendapatkan pemahaman tentang bahaya laten komunis dan faham radikal sehingga kami tidak terpengaruh oleh propaganda yang dilakukan oleh kelompok komunis dan radikal" ujar Andi anggota FKPPI Natuna yang hadir pada kegiatan tersebut.

" Jaya selalu TNI.
Jaya selalu TNI AD."

Tetap semangat dan jangan pernah berhenti berbuat untuk memberikan yang terbaik kepada satuan, bangsa dan negara.

Adw
Lebih baru Lebih lama