Dalmasri Lantik Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Teluk Sebong Masa Bhakti 2017-2022


Dalmasri Lantik Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Teluk Sebong Masa Bhakti 2017-2022

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam saat
 Melantik Majelis Pembimbing Gerakan
 Pramuka Teluk Sebong
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Ketua Kwartir Cabang Bintan Drs. Dalmasri Syam, MM melantik majelis pembimbing ranting gerakan pramuka Teluk Sebong masa bakti 2017-2022, pelantikan dilaksanakan di gedung Community center teluk sebong simpang lagoi, Jumat (3/11/2017) Pagi.

Sebelum dilakukan pelantikan, Ketua kwartir cabang bintan Drs. Dalmasri Syam, MM disambut antusias oleh adik-adik pramuka dengan menyanyikan yel-yel selamat datang kakak dengan penuh semangat.

Pelantikan dilakukan dua sesi, diawali dengan pelantikan majelis pembimbing yang langsung dilantik oleh ketua kwartir cabang bintan lalu ketua pembimbing terpilih mengukuhkan pengurus ranting teluk sebong masa bakti 2017-2022.

Ketua terpilih pembimbing ranting gerakan pramuka teluk sebong Herika, S. STP dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dirinya dilanti sebagai ketua majelis pembimbing masa bakti 2017-2022, ini merupakan amanah yang cukup berat yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, namun dengan demikian, walaupun begitu berat jika dilakukan secara bersama-sama maka akan cukup mudah dilakukan, karena gerakan pramuka merupakan organisasi yang menitik beratkan kepada jiwa kebersamaan dan saling gotong royong.

Gerakan pramuka merupakan wadah yang cukup menarik, dengan banyaknya kegiatan positif, latihan-latihan keterampilan serta pelatihan-pelatihan yang dapat memberikan nilai tambah bagi anggota pramuka, maka kedepan kita yakin bahwa generasi-generasi muda kita akan dapat menjadi pemimpin yang dapat dibanggakan," tegasnya

"Pelantikan dan pengukuhan yang baru saja dilaksanakan diharapkan dapat memberikan nafas baru dalam memberikan pengabdian bagi bangsa dan negara demi pembangunan daerah," harapnya

Teluk sebong memiliki kondisi sosial yang begitu heterogen, dengan keyakin dan semangat kebersamaan, kita akan dapat dan mampu menyelesaikan segalanya bentuk kondisi permasalahan yang terjadi dengan baik," ungkapnya

Kepada pihak swasta juga diharapakan dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan kepemudaan yang sifatnya memberi dampak positif bagi lingkungan, karena dengan bekerjasama, kita pasti mampu membangun daerah kita sendiri.

Ketua kwartir cabang bintan Drs. Dalmasri Syam, MM selepas melantik majelis pembimbing gerakan pramuka teluk sebong mengatakan bahwa Pelantikan dan pengukuhan yang baru saja dilakukan ini dirasa sangat membanggakan, kenapa demikian, karena dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari unsur TNI, pihak Swasta serta yang paling membanggakan lagi adalah dapat melibatkan seluruh kepala desa se-kecamatan teluk sebong, ini merupakan bukti bahwa kita sangat peduli terhadap generasi muda kabupaten bintan.

Pramukan sebagai organisasi yang merakyat dan sudah sangat berumur panjang bahkan sejak kecil saja saja kita sudah terlibat dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan yang dulunya disebut pandu, dan sekarang kita juga masih terus mendukung kegiatan pramuka karena efek dari mengikuti gerakan pramuka adalah pembentukan karakter sebagai bakal calon - calon pemimpin masa depan," ungkapnya

Selain itu, Dalam membina dan membentuk karakter generasi muda tidaklah semudah membalikan telapak tangan, bermacam-macam cara telah dilakukan, baik melalui bermacam organisai-organisasi kepemudaan maupuan kegiatan- kegiatan kepemudaan, tapi semua itu belum begitu maksimal, oleh sebab itu pemerintah kabupaten bintan mempunyai harapan besar kepada seluruh anggota pramuka se-kabupaten bintan agar dapat bersama-sama membina dan memumpuk karakter anak-anak bangsa khususnya didaerah kita.

"Namun tidak itu saja harapan kita, tentunya ada yang lebih besar lagi, yaitu kita ingin anak-anak kita sukses disetiap bidang, contohnya putra dan putri teluk sebong yang sudah banyak yang sudah sukses, tentunya semua tidak luput dari pembinaan pihak pemerintah daerah dan pihak swasta yang terus mendukung program pembinaan karakter generasi muda," harapnya

Kita sebagai anggota pramuka tidak ada kenal kata pensiun dan tidak ada batas usianya, karena pramuka merupakan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam rangka membina anak anak agar tumbuh berkembang dan mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin di masa yang akan datang," tutupnya.

MDC
Lebih baru Lebih lama