Pemkab Bintan Beri Seragam Gratis Sebanyak 33.250 untuk Siswa SD dan SMP


Pemkab Bintan Beri Seragam Gratis Sebanyak 33.250 untuk Siswa SD dan SMP

Bupati Bintan dan Istri Bersama Siswa SD
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Sebanyak 33.250 seragam sekolah gratis siap dibagikan kepada siswa SD dan SMP se-Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa pembagian seragam secara cuma-cuma tersebut memang telah direncanakan jauh sebelum dirinya diamanahkan oleh  masyarakat Kabupaten Bintan sebagai Bupati Bintan. Program ini dimaksudkan selain untuk meringankan beban orangtua dan wali murid, juga dimaksudkan untuk memberi motivasi bagi siswa-siswi sekolah tingkat SD dan SMP agar terus bersemangat dalam memasuki sekolah di tingkat yang baru.

" Pembiayaan seragam ini murni berasal dari APBD Kabupaten Bintan Tahun 2017 berkisar 5 Miliar Rupiah. Semoga Program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan bisa dijadikan motivasi untuk terus berprestasi " ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir yang ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum'at pagi (20/10/2017) mengatakan bahwa total seragam gratis berkisar 33.250 seragam sekolah yang dibagikan secara cuma-cuma untuk dibagikan seluruhnya kepada 6.650 siswa SD dan SMP se Kabupaten Bintan, yang meliputi Baju Batik, Baju Pramuka, Baju Olahraga, Baju Kurung, Baju OSIS , Topi, Dasi, Tas Sekolah , dan juga Sepatu lengkap dengan kaos kakinya.

" Terhitung hari ini sudah mulai kita bagikan secara bertahap, dan insyaallah rencananya hari Senin, 23 Oktober 2017, Bupati Bintan berencana akan mengunjungi siswa/i sekolah yang sekaligus menyerahkan/membagikannya  secara langsung"  tutupnya

MDC
Lebih baru Lebih lama