Bupati Bintan akan Terus Melanjutkan Program Seragam Sekolah Gratis


Bupati Bintan akan Terus Melanjutkan Program Seragam Sekolah Gratis

Bupati Bintan usai Pemberian Seragam
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Dalam kunjungan Bupati Bintan ke Sekolah SMP Negeri 1 dan SD Negeri 003 Kecamatan Bintan Timur, Jum'at pagi (27/10/2017) Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyatakan bahwa dirinya akan terus mempertahankan Program Seragam Sekolah Gratis di setiap Tahunnya. Hal ini menurutnya, karena Program Seragam Sekolah Gratis ini, sangat bermanfaat guna meringankan beban orang tua murid sekaligus menggalakkan anak untuk terus bersekolah.

"   Program Seragam Sekolah Gratis ini akan kita terus lanjutkan setiap tahunnya guna meringankan beban orang tua murid karena ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat, " ujarnya. 

Diketahui bahwa melalui Anggaran APBD Kabupaten Bintan Tahun 2017 sekitar 5 Milyar Rupiah telah dianggarkan untuk  33.250 Seragam Sekolah Gratis yang terdiri dari Baju OSIS, Baju Batik, Baju Pramuka, Baju Olahraga, Baju Kurung, Topi, Dasi, Tas Sekolah dan juga Sepatu Sekolah lengkap dengan Kaos kakinya dan dibagikan kepada 6.650 Siswa/i SD, SMP, Madrasah Ibtidaiyah dan juga Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Bintan. 

" Proses pengambilan Baju Seragam Sekolah langsung diambil ke Sekolah masing-masing. Kita juga meminta agar  dalam pengambilan Baju Seragam Sekolah hendaknya murid dapat didampingi orang tua/wali murid serta dicoba ( dipaskan ) terlebih dahulu, " ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Si . 

Sementara itu, Slamet Riady ( 40 Tahun ), orang tua murid Suci Ramadani, siswa SMPN 1 Bintan Timur kelas VII E, mengaku sangat bahagia dan senang bisa mendapatkan perlengkapan Seragam Sekolah Gratis tersebut. Dirinya juga mengaku dengan hadirnya Program Seragam Sekolah Gratis ini setidaknya dirinya bisa menghemat pengeluaran keperluan sekolah anaknya hingga Satu Juta Rupiah. 

" Selama ini, untuk keperluan sekolah seperti Tas, Baju, Sepatu dan lain sebagainya, saya harus mengeluarkan duit hampir Satu Juta Rupiah. Hadirnya Program ini, uang sebesar itu bisa kami hemat. Saya tidak bisa bilang apa-apa, saya hanya bisa mengucapkan  terimakasih Pemerintah Daerah, terima kasih Pak Bupati, " kata Slamet terharu sambil memeluk anaknya. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bintan H Nesar Ahmad, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara, Jajaran OPD Kabupaten Bintan, Camat , Kepala Sekolah, Lurah, Tokoh Masyarakat dan Orang Tua Murid.

MDC
Lebih baru Lebih lama