Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Natuna Diperingati dengan Meriah


Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Natuna Diperingati dengan Meriah

Wabup Natuna Foto Bersama dengan Peserta Hani
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Ratusan anak-anak, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan pemerintah daerah di gedung Sri Srindit Ranai, Kamis pagi (14/09/2017).


Balon warna – warni turut menyemarakkan suasana peringatan Hari Anak Nasional di Natuna ini.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, bahwa peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen penting dalam upaya membimbing anak-anak menjadi generasi penerus bangsa berprestasi dan berahlak mulia.

Ia juga berpesan kepada para anak – anak, agar giat dalam belajar dan meraih cita-cita. Serta menghindari pengaruh negatif, yang disebabkan oleh media sosial tidak mendidik dan merusak moral para generasi muda.

Wabup Ngesti pada kesempatan itu, juga mengajak seluruh komponen mulai dari lembaga vertikal, lembaga pendidikan, badan usaha dan masyarakat luas, agar memberikan lingkungan yang ramah terhadap anak-anak. Saling mendukung kegiatan anak-anak, baik melalui kebijakan dan program kerja, agar anak-anak khususnya di Natuna memiliki kesempatan dalam meyalurkan bakat-bakat mereka.

“ Perlu saya tekankan, bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini, dengan penuh harapan agar anak-anak Natuna, mempunyai ruang untuk berkreativitas dan tidak ditelantarkan”, harapnya.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Natuna, Kartina Riawita menyampaikan bahwa perlindungan anak harus dimulai dari keluaraga, karena anak merupakan potensi yang penting sebagai penerus masa depan bangsa.

Peran keluarga sangat menentukan karakter seorang anak-anak disamping pendidikan formal di sekolah. Untuk itu, ia berharap keluarga memberikan perhatian lebih kepada anak-anak terutama dalam pergaulan sehari-hari agar tidak salah jalan.

Pada kesempatan itu, juga digelar berbagai pertunjukan, mulai dari nyanyian, tarian hingga pemutaran film dokumenter pendek hasil karya anak-anak Natuna.

Wabup Beri Sambutan
Wabup Menandatangani Komitmen
Forum Anak Natuna Membaca Puisi

Wabup Menari Bersama Anak-anak
Pawai Budaya oleh Anak- Anak Natuna

Tamu Undangan dan Wabup


Adw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama