Peringati HUT-RI Ke 72, HMI Cabang Batam adakan Tausiah Keislaman-Keindonesiaan dan Lomba di Ponpes SPMAA


Peringati HUT-RI Ke 72, HMI Cabang Batam adakan Tausiah Keislaman-Keindonesiaan dan Lomba di Ponpes SPMAA

HMI Batam dan Murid Ponpes SPMAA
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam meningkatkan Nasionalisme dan Semangat Kemerdekaan Revubrik Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam Mengadakan Peringatan HUT-RI Ke 72 berupa Tausiah Keislaman-Keindonesiaan dengan tema "Islam dan Kemerdekaan" bersama Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo yang Merupakan Pimpinan Pondok Pesantren SPMAA Batam, dilanjutkan Lomba bersama para santri Pondok Pesantren SPMAA Batam. Kamis (17/8/2017).

Pelaksanaan Tausiah dan lomba tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren SPMAA Batam, Pulau Galang Jembatan 5 Barelang pada 17 Agustus 2017, acara diawali dengan Upacara bendera bersama para santri dilanjutkan Tausiah dan lomba 17-an.

Linggom Mardi Lestari Butar-Butar Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian HMI terhadap Sosial Masyarakat, HMI akan terus dan tetap menjadi bagian dari masyarakat, sesuai dengan apa yang disampaikan Jenderal Besar Soedirman dalam sambutannya di acara Diesel Natalis HMI yang pertama bahwa HMI itu adalah Harapan Masyarakat Indonesia.

Ketua Umum HMI Cabang Batam Vidiel Tania Pratama dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini mempertegas Nasionalisne HMI, jadi jika ada yang mengatakan HMI tidak Nasionalisme tentu itu hal yang sangat bertentangan dengan perjuangan HMI yang dari tahun 1947 sampai sekarang ini turut aktif dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, Founding Father HMI ayahanda Lafran Pane pada awal pembentukan HMI 5 Februari 1947 bertujuan diantaranya ialah:
1. Mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia
2. Menegakkan dan mengembangkan ajaran agama islam.

Berikut Daftar Perlombaan yang dilaksanakann HMI Cabang Batam di Pondok Pesantren SPMAA Batam:

1. Tilawah
2. Adzan
3. Asmaul Husna
4. Hafalan Wiritan
5. Hafalan Doa-Doa
6. Ambil Koin Bertaburan Tepung
7. Tiup Balon Sampai Meletus
8. Tarik Tambang
9. Sendok Klereng
10. Makan Kerupuk
11. Panjat Pinang

HMI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama