DJBC Kepri Tangkap Puluhan Ribu HP Android Berbagai Merek, Bobolnya Informasi Penyelundupan Disinyalir karena Persaingan Bisnis


DJBC Kepri Tangkap Puluhan Ribu HP Android Berbagai Merek, Bobolnya Informasi Penyelundupan Disinyalir karena Persaingan Bisnis

Puluhan Ribu HP yang Diamankan
DJBC Kepri di Perairan Bintan
BATAM I KEJORANEWS.COM : Ribuan handphone yang diindikasi akan diselundupkan ke luar Batam kembali ditegah oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri.

Penegahan sekitar 20 ribu sampai 30 ribu HP Android berbagai merek ini, dilakukan DJBC Kepri di perairan Bintan pada Rabu (30/8/2017).


Belum ada klarifikasi resmi dari DJBC Kepri terkait jumlah HP yang diamankan ini. Kabid Penindakan dan Sarana Operasi (PSO) Kanwil DJBC Khusus Kepri, Fuad Fauwzy saat dihubungi melalui sambungan WA menyampaikan, pihaknya akan mengeluarkan rilis melalui bagian Hubungan Masyarakat (Humas) terkait penegahan tersebut.

Dari informasi di lapangan ribuan HP ini milik pengusaha asal Batam berinisial AB.

Ada dugaan penangkapan puluhan ribu HP ini terkait persaingan bisnis di antara pengusaha HP di Batam. Pasalnya sebelumnya beberapa waktu lalu DJBC Kepri telah menangkap sekitar 6000 HP Android merek Xiaomi di Belakang Padang Kota Batam. Sehingga penangkapan Rabu kemarin di perairan Bintan adalah balasan dari penangakapan di Belakang Padang.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama