Upacara Pembukaan TMMD ke 98 Kodim 0318 Natuna Dipusatkan di Lapangan Bola Desa Air Mali


Upacara Pembukaan TMMD ke 98 Kodim 0318 Natuna Dipusatkan di Lapangan Bola Desa Air Mali

NATUNA I KEJORANEWS.COM : Upacara pembukaan TMMD Reguler ke 98 Kodim 0318/ Natuna, digelar di Lapangan Bola Kantor Desa Air Mali Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna, Rabu (5/4/17). Bertindak selaku inspektur upacara yakni Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Natuna Tasrif Amran. S.Sos menggantikan Bupati Natuna yang berhalangan hadir karena sedang Dinas  Luar.

Bupati Natuna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Tasrif amran mengatakan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan TMMD.

” Pemerintah daerah Kabupaten Natuna, sangat berterima kasih dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa yang nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Ia Juga menambahkan, meski program ini telah berlangsung puluhan tahun, tapi menurutnya TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat, program TMMD juga dilakukan secara integritas, melibatkan seluruh komponen bangsa baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini tidak hanya menyentuh aspek fisik saja, pembangunan jalan, jembatan dan saluran drainase tapi juga non fisik, seperti mengadakan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan bela negara, kesehatan dan bahaya narkoba bagi generasi muda,” tambahnya.


Adapun Peserta upacara terdiri dari  1 Unit Korsik,  Gabungan (Kodim 0318/Natuna, Yonif Para Raider 316/ TS ), Pemkab Natuna, Polres Natuna, TNI AU Raden Sadjad, TNI AL Ranai, FKPPI Kab. Natuna, RAPI Natuna,  dan perwakilan masyarakat.

 Upacara pembukaan juga dihadiri Kasrem 033/Wira Pratama, Kolonel. Inf. Fachrudin. Usai upacara kepada wartawan Kasrem 033/WP menyampaikan  lokasi TMMD Natuna memang dilaksanakan didua tempat yakni di Desa Air Mali Kecamatan Bunguran Utara dan Kampung Segeram, namun kegiatan lebih banyak dilaksanakan di Segeram mengingat Perkampungan yang dahulunya dikenal dengan Kampung Tua, pusat penyebaran agama Islam pertama di Natuna tersebut, hingga saat ini masih terisolir, dikarenakan  minimnya akses jalan menuju perkampungan yang masuk dalam wilayah Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

"Kita berharap dengan dibukanya akses jalan darat menuju Segeram, perkampungan itu nantinya tidak akan terisolasi ," ujar Kasrem Kolonel. Inf. Fachrudin.

Pembukaan TMMD ke 98 diNatuna juga ditandai dengan pagelaran kesenian daerah masyarakt Natuna, dan bakti sosial kemasyarakatan sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan  gratis.

Kasrem dan tim TMMD meninjau langsung lokasi kegiatan dengan didampingi Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol. Inf. Ucu Yustiana.

Dalam giat TMMD selama sebulan kedepan, para prajurit TNI yang mengikuti giat, tinggal dirumah warga, berbaur dengan masyarakat , bahu membahu membangun Desa.

Adw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama