BAZNAS Siak Berikan Zakat di Lubuk Dalam


BAZNAS Siak Berikan Zakat di Lubuk Dalam

SIAK I KEJORANEWS.COM :  Pengurus BAZNAS Kabupaten Siak kembali mendistribusikan Zakat Tahap I pada sejumlah Fakir Miskin yang berada di Kecamatan Lubuk Dalam Rabu (17/5/16). 

Pendistribusian zakat tahap I ini di serahkan langsung oleh Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Siak Drs.H.Alfedri M.Si yang dipusatkan di Mesjid Al Muhajirin Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam.

Acara yang dihadiri juga oleh  Camat Lubuk Dalam Aditya Chitra Asmara S.STP,pengurus BAZNAS Kabupaten Nizamul Muluk, MA,Kasrizul SHi dan Staf,KUA Lubuk Dalam,pengurus BAZNAS Kecamatan,Penghulu Sri Gading serta di saksikan ratusan Masyarakat Setempat.

Penyaluran zakat di Kecamatan Lubuk Dalam senilai Rp. 215.478.000,- dengan rincian terbagi dari zakat pola usaha produktif dan zakat pola konsumtif. Zakat pola usaha produktif kelompok ternak kambing (12 paket) dan sisanya dagang harian berjumlah Rp. 107.478.000,- terdiri dari 29 orang, untuk dana pola konsumtif Rp. 96.000.000,- terdiri dari 91.000.000,- orang mendapat dana Rp. 1.000.000,-/orang dan 2 orang mendapat Rp. 2.500.000,- serta dana Amil Rp. 12.000.000.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Siak H Alfedri,M.Si mengatakan
“ Saya sangat berterima kasih pada masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam yang mana telah berantusias dalam berzakat.
Kecamatan Lubuk Dalam adalah salah satu Kecamatan yang mana muzakinya terbesar membayar zakat di Kabupaten Siak, saya harap selanjutnya bisa lebih berkembang pesat dalam membayar zakatnya dan dan diharapkan dipertahankan, agar para mustahik bisa mendapat bantuan yang lebih besar dan bisa mengembangkan usahanya” tegas Alfedri.

Setiap penyaluran BAZNAS Kabupaten  Siak selalu berharap para muzaki bisa lebih bertambah setiap waktunya dan para mustahik bisa mengolah dana zakat yang diterima dengan baik dan bisa berkembang, bagi yang mendapat bantuan ternak diharapkan bisa merawat dan menjaga ternaknya dengan baik. dan semoga kedepanya bisa menjadi muzaki dan tidak menjadi mustahik lagi" Tutur Alfedri.

MAN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama