Wujud Komitmen Lapas Brebes dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan kepada WBP


Wujud Komitmen Lapas Brebes dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan kepada WBP

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lapas Kelas IIB Brebes secara rutin menggelar kegiatan posyandu lansia dan pemberian extra fooding sebagai pengawasan kesehatan WBP lansia Lapas Brebes bertempat di aula blok hunian Lapas Brebes, Rabu (21/2/2024)


Kegiatan ini dilakukan dokter Lapas Brebes, dr. Endang Maryani bekerja sama dengan Puskesmas Brebes. Kegiatan diikuti oleh 12 WBP lansia Lapas Brebes.


Kalapas Brebes, Isnawan melalui Kasi Binadik dan Kegiatan Kerja Oky Trisna mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam lapas lapas di seluruh Indonesia, mengingat penghuni atau WBP tidak semuanya memiliki usia muda, ada juga yang lansia. Hal ini perlu diperhatikan mengingat usia usia rentan terhadap penyakit, sehingga perlu dilakukan posyandu lansia.


"Ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat bagi lapas seluruh Indonesia terlebih lagi bagi lapas Brebes mengingat penghuni lapas yang memiliki usia rentan atau lansia tergolong banyak,sehingga dengan adanya ini kita dapat mengontrol atau mengawasi kesehatan warga binaan yang memiliki usia rentan "ujar Oky. 


Melalui kegiatan Posyandu Lansia ini, Lapas Kelas IIB Brebes menunjukkan komitmen dalam memberikan perawatan yang holistik dan menyeluruh kepada warga binaan, termasuk kelompok lansia. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa kerja sama antara Lapas dan instansi kesehatan setempat dapat memberikan manfaat positif bagi warga binaan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama