Samarudin Buka MTQH ke III Tingkat Kecamatan Siantan Utara


Samarudin Buka MTQH ke III Tingkat Kecamatan Siantan Utara

Saharudin-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Musabaqoh  Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke III tingkat Kecamatan di Lapangan Bola Voly Desa Piasan Kecamatan Siantan Utara, berlangsung Khidmat dan resmi dibuka oleh Saharudin Bidang Pemerintahan dan Hukum mewakili pimpinan daerah ditandai dengan pemukulan Beduk, Sabtu (24/02/2024) Malam.


Perhelatan MTQH ke III Tahun 2024 Siantan Utara tersebut dengan mengusung tema "Kita Bangkitkan Semangat Memahami Qur'an Sedari Dini untuk Masa Depan yang Beraklaqul Karimah".


Pelaksana kegiatan tersebut, diawali dengan Tarian Sekapur Sirih lalu dilanjutkan dengan laporan dari panitia pelaksana.


Dalam kesempatan itu, Camat Siantan Utara Iing Sumindar menyampaikan, Terima kasih yang setinggi tingginya kepada panita pelaksana atas terselenggaranya MTQ H ke III tingkat Kecamatan Siantan Utara.


"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi - tingginya, wabil khusus kepada Kades Desa Piasan selaku tuan rumah dan panitia penyelenggara yang telah bahu -membahu mempersembahkan acara perhelatan MTQH ke III tingkat Kecamatan Siantan Utara Tahun 2024. Dan untuk para peserta saya ucapkan selamat bertanding raih prestasi dengan jujur, alim dan bergengsi. Selain itu saya berpesan kepada para kades bahwasanya MTQH ini ajang mencari bibit generasi kita ke depan dan ini adalah titik awal bagai mana kita membina, membimbing dan memotivasi agar ke depannya dapat menghasilkan qori -qori terbaik dari Kecamatan Siantan Utara" Ujarnya.


Sementara itu, Saharudin Bidang Pemerintahan dan Hukum mewakili pimpinan daerah menyampaikan, puji syukur kehadirat Allah SWT,  atas peserta yang hadir pada acara malam itu.


"Saya mewakili Pimpinan Daerah, Bupati Kepulauan Anambas dalam hal ini mohon maf yang sebesar -besarnya karena tidak bisa hadir bersama kita. Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadis merupakan salah satu upaya kita dan apresiasi kepada peserta sehingga dapat menunjukan kemampuan dan kecakapan dalam membaca Al'quran dengan baik dan benar. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Siantan Utara untuk mendukung acara ini dengan memberi apresiasi serta dukungan moral kepada para peserta" Ucapnya.


Lanjut ia, pelaksanaan MTQH tingkat kecamatan Siantan Utara merupakan upaya mencari bibit - bibit potensial untuk dikembangkan dan bisa mewakili kecamatan Siantan Utara di jenjang yang lebih tinggi lagi di tingkat kabupaten.


"  Dengan demikian kita dapat memproyeksikan prestasi dimasa - masa mendatang. Terima kasih atas kerja sama dan kekompakan masyarakat Siantan Utara dalam penyelenggara kegiatan ini, semoga ke depan bisa terus ada peningkatan tidak hanya dari segi pelaksana kegiatan melainkan dari jumlah peserta dan juga kualitasnya" Terangnya Saharudin sembari mengakhiri sambutannya.


Perhelatan MTQH ke III ini diselenggara mulai tanggal 24 - 26 Pebruari 2024 dan Cabang perlombaan terdiri dari 7 cabang dan dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 90 Peserta terdiri dari putra 27 orang dan putri 63 orang. 


Turut hadir dalam pembukaan MTQH tersebut, Danramil Palmatak ,Kapolsek Palmatak, Kepala Desa Se-Kecamatan Siantan Utara, Tim Penggerak PKK, Dewan Hakim, Peserta MTQH Dan Tokoh Masyarakat Desa Piasan.

Camat Siantan Utara Iing Sumindar


Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama