Penyuluhan Hukum bagi Tahanan Lapas Brebes Kerjasama dengan LBH Jalan Menuju Matahari


Penyuluhan Hukum bagi Tahanan Lapas Brebes Kerjasama dengan LBH Jalan Menuju Matahari

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes  bekerja sama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Jalan Menuju Matahari gelar penyuluhan hukum kepada tahanan baru yang dilaksanakan di ruang aula  Lapas Brebes.


Kasi Binadik dan Giatja, Oky Trisna Hananto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Kerja Sama antara Lapas Brebes dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Jalan Menuju Matahari dimana kegiatan ini bertujuan supaya para tahanan paham tentang proses hukum. Dari mulai hak dan kewajiban yang menyangkut hukum hingga terkait upaya hukum yang dapat diajukan oleh tahanan dan narapidana yang menghadapi permasalahan hukum baik perkara pidana, perkara perdata, perkara tata usaha negara pada tingkat pertama, tingkat banding dan tingkat kasasi sampai peninjauan kembali.

"Pada kesempatan ini para tahanan baru Lapas Brebes diberikan penyuluhan khususnya terkait hukum pidana, karena mengingat waktu yang singkat dan tahanan baru sebagian besar bermasalah dengan pidana. Harapannya dengan adanya kegiatan ini para tahanan bisa lebih teredukasi dan paham terkait hak dan kewajiban serta proses hukum yang akan dijalani". Tutur Oky


Pada kegiatan sosialisasi antusias peserta sangat besar. Hal itu terlihat dari keterlibatan interaksi dua arah melalui sesi tanya jawab oleh tahanan baru terkait dengan upaya hukum.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama