Kapolda Kepri Pantau Kesiapan Polres Karimun dalam Hadapi Pemilu


Kapolda Kepri Pantau Kesiapan Polres Karimun dalam Hadapi Pemilu

Kapolda Kepri saat Kunker di Karimun -
TJB KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. melaksanakan kunjungan kerja di Polres Karimun. Senin (29/01/2024)


Dalam kunjungan kerjanya di Polres Karimun Kapolda Kepri yang didampingi oleh Irwasda Polda Kepri, Kabid Propam, Dir Resnarkoba, Dir Intelkam dan Dir Krimsus Polda Kepri disambut langsung oleh Bupati Karimun, Kapolres Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk, FKPD Kabupaten Karimun serta tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.


Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Kepri menyempatkan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun di rumah dinas Bupati Karimun. Selanjutnya langsung menuju Polres Karimun untuk melaksanakan kunjungan kerjanya.


Dalam arahannya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan bahwa tujuan kegiatannya itu, tidak hanya sebatas pada pemantauan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun, tetapi juga bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan Polres Karimun menghadapi pelaksanaan Pemilu yang akan segera berlangsung.



"  Pemantauan ini menjadi bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.Kepolisian memiliki peran krusial dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia,” Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.


“Dalam rangka menyambut pesta demokrasi, saya menegaskan pentingnya menjunjung tinggi netralitas bagi Personel Polri. Netralitas merupakan prinsip utama yang harus dipegang teguh, guna menjamin pelaksanaan pemilu yang adil dan bebas dari intervensi politik. Selalu kedepankan netralitas dalan bentuk komitmen untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” tambah Kapolda 


Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri juga melaksanakan program Polda Kepri peduli stunting yang dilaksanakan di Polres Karimun serta menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri.






( Dian BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama