Pemkab Natuna Tempatkan Puskesmas Keliling di Kecamatan Midai, Subi, dan Pulau Tiga


Pemkab Natuna Tempatkan Puskesmas Keliling di Kecamatan Midai, Subi, dan Pulau Tiga

Kadinkes Natuna, H. Hikmat Aliansyah-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna mengukuhkan komitmen terhadap pelayanan kesehatan dengan menerima 3 unit Puskesmas Keliling (Puskel) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023. 


Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah, menjelaskan, bahwa Puskel tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Midai, Subi, dan Pulau Tiga.


"Alhamdulillah, bantuan puskel telah tiba. Untuk Midai dan Pulau Tiga sudah sampai di kecamatan," ujar Hikmat Senin,(04/12/2023) usai menghadiri acara sosialisasi terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.


Rencananya Puskel untuk kecamatan Subi akan diserahkan Bupati Natuna langsung di Kecamatan Subi pada 9 Desember mendatang.


Dengan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, Dinkes Natuna telah menyiapkan dana sebesar Rp 150 juta untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dan operasional 3 unit Puskel tersebut.


 Hikmat menjelaskan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk pemanasan mesin dan rujukan pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


Meski pada tahun 2024 tidak akan mendapatkan bantuan Puskel, kabupaten Natuna tetap akan menerima 2 unit Puskel roda empat, meningkatkan akses kesehatan di wilayah tersebut.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama