BKPSDM Natuna Usulkan Pelaksanaan CAT untuk PPPK pada Bulan November 2023


BKPSDM Natuna Usulkan Pelaksanaan CAT untuk PPPK pada Bulan November 2023

Kepala BKPSDM NATUNA, Muhammad Alim Sanjaya-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Panitia daerah seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dalam hal ini Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Natuna menargetkan pelaksanaan test Computer Assisted Test (CAT) bagi para calon PPPK yang lolos seleksi Administrasi pada bulan November 2023 ini.


Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, melalui sambungan telepon mengatakan, pihaknya telah mengusulkan jadwal pelaksanaan test CAT PPPK Natuna tersebut kepada BKN, namun belum mendapat jawaban.


 Adapun diusulkannya pelaksanaan CAT bagi calon PPPK Natuna tahun 2023 mengingat pelaksanaan test itu dilakukan di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, sementara diketahui bahwa secara Nasional jadwal test PPPK kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Desember 2023 mendatang.


Namun jika di Natuna mengikuti jadwal tersebut dikhawatirkan akan bentrok dengan pelaksanaan ujian semenster di SMAN 1 Bunguran Timur karena sekolah itu juga akan menggunakan fasilitas komputer untuk ujian Semester ganjil.


 "Pelaksanaannya paling lambat bulan Desember tahun ini, tapi kita usulkan untuk Natuna bulan November, karena pelaksanaan CAT dilakukan di SMAN 1 Bunhuran Timur, bulan Desember SMA bertepatan melaksanakan ujian semester," jelas Alim, Senin (31/10/2023).


Seperti biasa untuk pelaksanaan test CAT, akan diawasi langsung oleh tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kanreg 12 Pekanbaru.


 Sementara itu saat ini panitia daerah telah menyelesaikan tahapan jawab sanggah dari para calon PPPK baik yang lulus seleksi administrasi ataupun tidak.


 Muhammad Alim Sanjaya menambahkan bahwa pada saat masa sanggah yang dibuka selama 3 hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, pihaknya menerima lebih kurang seratus lebih sanggahan yang masuk.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama