Tambatan untuk Perahu di Pulau Besi akan Dibangun pada APBD Perubahan 2023


Tambatan untuk Perahu di Pulau Besi akan Dibangun pada APBD Perubahan 2023

Tambatan Perahu Pulau Besi yang Roboh-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Masyarakat Desa Busung Panjang, kecamatan Posek, Lingga menginginkan agar tambatan perahu di pulau besi segera diperbaiki pascarubuh beberapa waktu lalu akibat bencana alam. Hal itu diungkapkan oleh Norbaryansyah,S.Ip, Kepala Desa Busung saat menemui Kepala Dinas Perhubungan ( Dishub), Kabupaten Lingga pada Senin (31/7/2023).


" Dermaga tambatan perahu yang berada di pulau besi merupakan sarana utama di pulau besi sebagai pergerakan perekonomian masyarakat. Baik sebagai tambatan perahu bagi para nelayan maupun sebagai sarana masyarakat dan anak-anak sekolah untuk keluar masuk pulau besi. Untuk itu kami masyarakat setempat meminta agar Dishub dapat memperbaikinya," ujar Rian sapaan akrab sang Kades Busung Panjang kepada Kadishub Lingga Hendry Efrizal,S.Sos.


" Kita akan prioritaskan nanti di APBDP 2023, kabupaten Lingga tahun ini juga dan akan kita bangun sepanjang 75 meter sesuai kebutuhan masyarakat".Hal -hal dan masukan dari masyarakat seperti ini yang kita harapkan,.agar ada PR buat dinas perhubungan yang disesuaikan dengan Tupoksi kami selaku Dishub, " ucap Hendrizal.


 " Alhamdulillah, dapat bersilahturami dengan Pak Kadis perhungan dan disambut dengan respon sangat memuaskan. Insya Allah mudah -mudahan dibangun tambatan Perahu 75 Meter Untuk Pulau Besi," ujar Rian kepada media ini.


Kehadiran Rian di Kantor Dishub Lingga yang dampingi perangkat desa Busung Panjang juga berdiskusi terkait ruang tunggu Pulau Panjang Dusun II  dan mengenai mengenai  lampu penerangan pelabuhan dan beberapa hal lain.


Mardian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama