Pembinaan Kerohanian WBP Nasrani, Rutin Dilaksanakan


Pembinaan Kerohanian WBP Nasrani, Rutin Dilaksanakan

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIB Brebes yang beragama nasrani rutin melaksanakan peribadatan. Kegiatan ini diikuti oleh Warga Binaan yang beragama Nasrani. Kegiatan ibadah dipimpin oleh Pendeta Agama Kristen dari Gereja Tegal, Sabtu Bertempat di Gereja Lapas Brebes (5/8/2023).


Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pembinaan kepada Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes melaksanakan Bimbingan Kerohanian rutin bagi Warga Binaan Kristen. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada WBP nasrani melaksanakan ibadahnya setiap minggunya.


Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan, mengatakan Lapas Kelas IIB Brebes dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pembinaan bagi WBP khususnya di bidang Pembinaan Kerohanian Kristen telah bekerjasama dengan Gereja Tegal untuk menyelenggarakan Pembinaan Kerohanian Bagi Warga Binaan baik yang beragama Kristen. 


"Pembinaan kerohanian merupakan salah satu bentuk Pelayanan yang diberikan kepada WBP. Kami berharap pembinaan kerohanian dapat berjalan dengan baik sehingga melalui bimbingan secara rohani dapat memberikan kesadaran kepada WBP untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta menjalankan ibadah dengan teratur," tegas Isnawan


Dengan adanya kegiatan ibadah tersebut diharapkan dapat membina WBP Nasrani  untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sehingga tujuan dari adanya pembinaan di Lapas dapat tercapai dengan baik.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama