Tim Basket Putra Kemenkumham Siap Hadapi Tuan Rumah di Babak 8 Besar


Tim Basket Putra Kemenkumham Siap Hadapi Tuan Rumah di Babak 8 Besar

Tim Kemenkumham -
SEMARANG  I  KEJORANEWS.COM : Tim basket putra Kemenkumham RI memastikan diri melaju ke babak 8 (delapan) besar ajang Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023. 


Kepastian ini diraih setelah Tim basket putra Kemenkumham menghajar Tim basket putra Provinsi Kalimantan Barat dengan skor ketat 32-25.


Dengan hasil ini, super big match antara Tim Kemenkumham dengan squad tuan rumah Provinsi Jawa Tengah tak terelakkan lagi pada babak 8 besar nanti.


Jalannya Pertandingan


Berlaga di GOR Sahabat, Selasa (17/7/2023), tim basket putra Kemenkumham membuka laga dengan cukup berat. Tim Kalbar tampil ngotot sejak kuarter I.

Perpaduan permainan cepat dan pressure yang tinggi, membuat squad asuhan Suryo itu sempat kecolongan banyak poin di awal, skor 9-12 menutup kuarter I, Tim Kalbar memimpin.


Setelah jeda istirahat tim Kemenkumham secara perlahan mampu keluar dari tekanan dan membalik keadaan, penampilan tim Kemenkumham berhasil mencetak 13 poin di kuarter ini, Kemenkumham comeback, skor 22-16 di kuartal dua.


Perlawanan alot Kalbar berlanjut ke kuarter berikutnya. Terbukti, jarak poin antara kedua tim tidak pernah lebih dari 6 poin.


Namun dengan ketenangan dan kerapihan permainan dari Skuad Pengayoman pada kuartal III tim pengayoman masih mempertahankan keunggulan, 26 - 20.


Pada laga ini coach Suryo tidak banyak melakukan rotasi pemain seperti laga-laga sebelumnya.


Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga skema permainan karena lawan yang dihadapi terus memberikan perlawanan sampai kuarter pamungkas.


Di pertengahan kuarter pamungkas, jual beli serangan masih berlanjut, selisih poin antara kedua tim juga terpaut hanya 5 point saja. 


Kalbar yang tidak mau kalah terus berusaha menerobos barisan pertahanan dari tim basket putra Kumham.


Pada momen ini, Rio, pemain jangkung dari Kumham, memastikan kemenangan dari tim Kumham dengan mencatatkan skor terakhir lewat skema fast break, skor 32 - 25 menutup laga.


Dengan kemenangan atas Kalbar tim Kemenkumham berhak melaju ke babak 8 besar ajang Pornas Korpri ke-16 tahun 2023.


Tim basket Kemenkumham ditunggu oleh squad tuan rumah yakni tim Provinsi Jawa Tengah pada babak 8 besar yang akan digelar besok, Rabu, (18/7).


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama