Komisi III Ingin Jalan Provinsi yang Berada di Kawasan Pariwisata segera Dibenahi


Komisi III Ingin Jalan Provinsi yang Berada di Kawasan Pariwisata segera Dibenahi

Para anggota komisi III saat Tinjau Lapangan di Bintan-
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Memastikan kualitas dan seberapa banyak jalan yang rusak, Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kepri Tinjau sejumlah jalan Provinsi yang terletak di daerah Bintan. Selasa (13/06/2023). 


Beberapa ruas jalan Provinsi yang di tinjau antaranya. Simpang Sei Kecil sampai dengan Sakera, Jalan Simpang Lagoi sampai dengan jalan Lintas Barat, Jalan simpang Lobam  sampai dengan Pelabuhan Teluk Sasah dan jalan pendekat jembatan Batam-Bintan.


Melihat hal tersebut, Komisi III DPRD Provinsi Kepri dipimpin Ketua Komisi Widiastadi Nugroho dan didamping oleh wakil Ketua komisi III Nyanyang Haris Pratamura meninjau jalan tersebut bersama anggota komisi III Sahmadin Sinaga, Irwansyah, Sugianto,Yusuf bersama Dinas PUPR dan Perranahan Daniel sebagai kasi pembangunan jalan dan jembatan Bidang Binamarga.


Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menanyakan sejauh mana pemeliharaan jalan Provinsi di Daerah Bintan. Hal ini sangat penting karena jalan merupakan akses bagi masyarakat yang nantinya bisa menumbuhkan perekonomian di Kepri.


“Kami turun untuk memastikan secara langsung kondisi jalan provinsi di sepanjang rute yang sangat penting ini karena akan membuka akses lebih luas untuk investasi, kesempatan kerja, dan layanan sosial bagi banyak masyarakat. Apa lagi ini di kawasam Pariwisata. Hal ini sangat diperlukan bagi ekonomi rakyat dan percepatan pembangunan Industri Pariwisata” Kata Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho saat memimpin langsung peninjauan tersebut.


Hal senada juga di sampaikan wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri Nyanyang Haris Pratamura. menurutnya “Dengan  memperbaiki jalan-jalan yang sudah ada ini pasti nanti akan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan yg ulang alik pinang uban juga mempercepat aspek Pariwisata terhadap masyarakat dan lingkungan. dengan membantu memastikan bahwa masyarakat yang di daerah Bintan ini akan mendapatkan manfaat dari perbaikan jaringan jalan ini”terangnya.


Menanggapi hal tersebut kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Provinsi Kepulauan Riau Danil mendapat info bahwa ruas Jalan Provinsi Daerah Sakera sampai Sungai Kecil mendapat penanganan anggaran untuk perbaikian jalan di tahun ini dari BP kawasan Bintan. 


“BP kawasan Bintan menganggarkan 22 milyar utk 2 paket pekerjaan perbaikan jalan sakera sampai sei kecil yang di bagi 2 bagian dengan Panjang jalan mencapai 16,5 km. yang akan segera di kerjakan untuk tahun ini, sedang proses perencanaan”. terangnya.  


Namun berbeda dengan ruas jalan simpang Lagoi hingga jalan simpang Lintas Barat. Menurut Danil jalan dengan Panjang 8,8 km tersebut belum ada penanganan dari APBD Provinsi.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama