Desa Labuhan Mulya Gunakan DD Tahap 1 untuk Sejumlah Infrastruktur


Desa Labuhan Mulya Gunakan DD Tahap 1 untuk Sejumlah Infrastruktur

Kades Labuhan Mulya, Bakat Sriyono-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Desa Labuhan Mulya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji laksanakan program Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 untuk membuat gorong-gorong beton, jalan pertanian dan pengadaan batu sabes.


Kepala Desa (Kades) Labuhan Mulya, Bakat Sriyono, Senin 5 Juni 2023, di balai Desa Labuhan Mulya mengatakan bahwa pembangunan  gorong-gorong di Rukun Keluarga (RK) 3 dengan panjang 6 meter, lebar 07 meter dan toinggi 08 meter menggunakan anggaran DD sebesar R.p 15.699.000 ( 15 juta lebih).


" Kita juga ada pembangunan jalan pertanian sepanjang 1450 Meter x 6 Meter, bukan hanya itu, ada pula pengadaan batu sabes panjang 500 Meter x 3 Meter yang terletak di rukun kampung 04 dan mengabiskan anggaran sebesar R.p. 110.837.560. Pengerjaannya saat ini tinggal menunggu pibro untuk pemadatannya." Ucapnya.


Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK), Salimun mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku dan berdasarkan keinginan masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang.


Di tempat terpisah, pendamping DD Kecamatan Way Serdang, Ngatirin mengatakan bahwa pembangunan  infrastruktur yang dilakukan desa Labuhan Mulya secara umum sudah baik dan benar.


" Namun perlu ada perapihan dalam pembuatannya," ucap Ngatirin.


Hal yang senada dikatakan Ketua Badan Perwakilan Desa(BPD), Iskandar. Iskandar mengatakan bahwa pembangunan yang menggunakan DD tahap 1 sudah dilaksanakan walaupun belum sepenuhnya selesai.


" Saya harapkan pembangunan yang bersumber dari DD ini, bisa merata di semua lingkungan di Desa Labuhan Mulya, " terangnya.


Tokoh masyarakat setempat, Syaiful mengatakan bahwa ia selaku warga masyarakat Desa Labuhan Mulya akan selalu mengawasi jalannya pembangunan yang menggunakan DD.






(Mumu Mahfudin/Yusri).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama