Bupati Natuna Mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pendidikan Periode 2023-2027


Bupati Natuna Mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pendidikan Periode 2023-2027

Bupati Wan Siswandi saat Mengukuhkan Dewan Pendidikan Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Natuna periode 2023 - 2027, Senin (5/6/2023) dikukuhkan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi. Adapun pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Natuna yang dilantik merupakan wajah - wajah pengurus Dewan Pendidikan periode sebelumnya.


Pada pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Wanita, Sebayar itu, kepala daerah Natuna ini menyampaikan tentang pentingnya keberadaan Dewan Penfidikan, mengingat pendidikan merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan daerah dibidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


Peran Dewan Pendidikan dalam turut mewujudkan dunia pendidikan diakui kepala daerah Natuna ini tidak kecil, namun tidak semua orang mampu melaksanakan tanggung jawab sebagai pengurus deean pendidikan, terlebih mengingat Ddewan Penfidikan bekerja secara sukarela tanpa adanya insentif.


"Ke depan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Dewan Pendidikan," ujar Bupati Natuna.


Bupati Natuna Wan Siswandi minta agar  Dewan Pendidikan dapat memberikan masukan kepada Pemkab Natuna guna kemajuan dunia pendidikan.


Di hadapan para Dewan Pendidikan dan guru, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Natuna ini juga  mengajak untuk bersama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Natuna.


"Di tengah keterbatasan anggaran tidak berhenti kita berbuat untuk pendidikan, bukan cerita, tapi memang fakta," ajak Bupati.


Pada kesempatan itu Wan Siswandi juga mengungkapkan upaya yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan kualitas SDM melalui bidang pendidikan.


Di antaranya,   beasiswa gratis, dari Politeknik PEM Akamigas, Politeknik Perkapalan, Universitas Pertamina, Universitas Kelautan dan Perikanan, Universitas PLN, Politeknik Tenaga Kerja, dan Universitas Perindustrian dan Perdagangan.


"Saat ini prosesnya sedang berjalan," sebut Siswandi.


Tidak hanya itu, Natuna juga mendapat kuota Akademi Militer (Akmil) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Natuna periode 2023-2027

Bupati Foto bersama usai pengukuhan

Pembacaan ikrar Dewan Pendidikan

Bupati Sampaikan Kata Sambutan dan Pengarahan

Penandatanganan SK Pengukkuhan Dewan Pendidikan oleh Bupati Natuna


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama