7 kapal Yacth WNA akan Tiba di Natuna


7 kapal Yacth WNA akan Tiba di Natuna

Kardiman, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 7 unit kapal Yacth Rabu ini (8/5/2023) akan tiba di Natuna, dalam rangkaian kegiatan West Sumatera Rally Yacth. 7 unit kapal Yacth ini membawa lebih kurang 17 orang Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Inggris, Australia dan Jerman.


Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Kardiman di Limau Manis mengatakan, kapal Yacth ini akan berlabuh di pantai Telok Selahang , Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.


"Mereka dalam perjalanan dari Sabang (Aceh) dalam West Sumatera Rally Yacth singgah di Natuna," ujar Kardiman, Rabu (7/6/2023).


Kapal peserta West Sumatera Rally Yacth ini juga telah menyinggahi beberapa daerah di wilayah Sumatera di antaranya Nias Selatan, Belitong, dan Anambas.


Kedatangan kapal Yacth di Natuna ini bukanlah yang pertama, sebelumnya mereka juga pernah menyinggahi Natuna pada saat sebelum pandemi. Namun kali ini Pemkab Natuna tidak melakukan penyambutan khusus atas kedatangan kapal Yacth ini.


" Kita tidak mengadakan penyambutan khusus, cuma nanti kita akan adakan Dinner dengan Pemkab Natuna,pada kamis malam, dan juga mereka akan kita ajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Natuna," tambah Kardiman.


Adapun destinasi wisata yang akan dikunjungi antara lain, Tanjung Datuk, Obyek wisata Mangrove setaman di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Batu Kasah di Kecamatan Bunguran Selatan.


Selain itu, para wisatawan asing dari kapal Yacth ini juga akan diajak mengunjungi beberapa tempat yang menjual kerajinan khas Natuna, seperti Dekranasda.


" Kita ingin perkenalkan kerajinan khas Natuna kepada mereka," imbuh Kardiman.


Kapal Yacth dijadwalkan berlabuh di Natuna mulai Kamis,(8 Juni 2023 )sampai dengan hari Minggu (11 Juni 2023) mendatang.


"Selanjutnya mereka akan meneruskan pelayaran menuju Lengkawi, Malaysia," tandas Kardiman.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama