Pelaksanaan Musda BM3 Asahan Tanpa Ada Pemilihan


Pelaksanaan Musda BM3 Asahan Tanpa Ada Pemilihan

Ketua lama BM3, Safnil dan Hendri Dunand
ASAHAN I KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Asahan berjalan dengan unik tanpa ada pemilihan. 


Ketua lama BM3, Safnil menyerahkan estafet kepimpinan kepada Hendri Dunand untuk menjalankan roda organisasi orang Minang perantauan tersebut hingga 2028. Padahal keduanya telah dinyatakan lolos sebagai calon.


"Saya menilai saudara Hendri paling cocok, apalagi visi dan misinya sama seperti visi dan misi, seperti tena musda Saciok bak ayam sadanciang bak basi (bahasa Minang)," ucap Safnil, Sabtu (27/05/2023) usai musda di rumah gadang BM3 Asahan.


Sedangkan Ketua terpilih secara aklamasi, Hendri Dunad mengajak warga Minang untuk bersama sama mendayung sampan BM3 hingga sampai ketujuan.


"Saya akan gali potensi warga Minang di BM3 ini, agar Minang bisa lebih berkembang dan tentunya saya magajak kita bersama sama membesar BM3 ini," ungkap Hendri.


Sementara itu, sekretaris BM3 Sumut, Yunan Sirhan yang mengikuti musda tersebut menyatakan musyawarah BM3 Asahan sangat luar biasa. Musda seperti ini sangat sulit ditemukan.


"Saya berharap BM3 Asahan kedepan tetap solid. Apalagi musyawarahnya sangat damai," ungkap Yunan.


Sarifah HS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama