Danlanud RSA Natuna Pimpin Upacara Peringatan ke-115 Harkitnas


Danlanud RSA Natuna Pimpin Upacara Peringatan ke-115 Harkitnas

Upacara Harkitnas ke 115-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Main Apron Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna, Senin(22/5/2023), Komandan Lanud Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J) memimpin upacara bendera Peringatan Ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023. 


Dalam amanat Menteri Komunikasi Informatika Republik Indonesia dibacakan Danlanud RSA selaku inspektur upacara  menyampaikan, Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908 melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni: 

1. Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, 

2. Memajukan nusa dan bangsa, serta 

3. Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia. 


“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,”ucapnya.


Lebih lanjut disampaikannya, Hari Kebangkitan Nasional dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun. 


“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” ujarnya.


Penghujung amanatnya mengucapkan, Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!.


(Piston - Pentak RSA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama