Bupati akan Beri Bonus 2 Atlet asal Lingga yang Raih Emas di Sea Games 2023


Bupati akan Beri Bonus 2 Atlet asal Lingga yang Raih Emas di Sea Games 2023

Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah
dan Muhammad Ramadhan Sananta- 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Di Sea Games tahun 2023,  2 putra Lingga, yakni  Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah dan Muhammad Ramadhan Sananta berhasil mengharumkan nama kabupaten Lingga di kancah nasional dan negara Asean. 


Pada ajang tersebut,  Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah yang berasal dari Dabo Singkep dapat meraih medali emas di ajang E-sport, sedangkan Muhammad Ramadhan Sananta, striker sepak bola Timnas asal Daek Lingga masuk sebagai salah satu top skor pencetak gol terbanyak.


Dari ukiran sejarah di Sea Games ( Pesta Olahraga Asia Tenggara di Kamboja) tahun 2023, pemerintah Kabupaten Lingga akan memberikan bonus kepada kedua atlet muda bertalenta tersebut.Bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi dan memberi motivasi kepada bagi generasi muda di Lingga lainnya untuk mengukir prestasi yang bisa membuat bangga nama daerah.


“Arahan dari Bupati Lingga M.Nizar, Ini jadi bentuk kepedulian Pemkab Lingga atas keberhasilan kedua atlet yang sudah berjuang di kancah sea games 2023 ” kata PLT Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdakab Lingga, Widi Satoto,S.E, Rabu (17/05/2023)


Torehan prestasi yang diperoleh dua putra terbaik asal daerah Lingga yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini harus dijadikan momentum dan motivasi bagi generasi muda lainnya untuk berbuat mengukir prestasi di berbagai bidang.


“Tidak hanya di bidang olahraga, tapi bidang lainnya juga kita harapkan akan tumbuh putra putri daerah Lingga yang bisa berbicara di kancah nasional bahkan internasional,” ucap Widi.


Kata Widi lagi, perjuangan dan semangat yang diperlihatkan dua atlet membuat bupati Lingga, M. Nizar merasa bangga dan sekaligus terharu. Bupati Lingga berharap kedua atlet ini terus meningkatkan apa yang sudah diraih saat ini.


“Pak Bupati M. Nizar selalu menonton pertandingan Timnas di Sea Games,terlebih di saat putra Lingga ikut bertanding. Beliau sangat bangga dengan pencapaian ini dan berpesan yang baik harus bisa dipertahankan,” kata pria yang akrab disapa Widi ini menceritakan antusias Bupati Lingga saat menonton pertandingan Timnas di Sea Games kemarin.


Selain memberikan bonus, Pemkab Lingga juga akan melakukan penyambutan khusus kepada kedua atlet ketika akan kembali ke Lingga. Penyambutan dilakukan dengan maksud agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat kedua atlet yang telah membuat bangga daerah.


“Penyambutan direncanakan akan langsung dilakukan Bupati Lingga dan akan kita arakkan seputaran kota Dabo Singkep dan Daek lingga,” sebut Widi.


Terkait dengan bonus yang akan diberikan, Bupati Lingga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebagai OPD teknis untuk segera merealisasikan. 


“Teknis pemberian bonus akan dilakukan Disdikpora Lingga,” tutupnya

Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah

Muhammad Ramadhan Sananta


Mardian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama