Bupati Natuna dan Wakil Safari Ramadan di Kecamatan Pulau Tiga


Bupati Natuna dan Wakil Safari Ramadan di Kecamatan Pulau Tiga

Bupati Wan Siswandi di Masjid Al Bayan Desa Sabang Mawang-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kegiatan Safari Ramadan 1444 H/2023 pertama Pemkab Natuna, dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda, bersama segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Natuna dengan mengunjungi masyarakat Kecamatan Pulau Tiga, Jum’at (31/03/2023).


Hadir dalam Safari Ramadan, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, dan unsur Forkopimda Natuna, yang berkenaan dengan Muhibbah Ramadan seluruh masyarakat Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.


Muhibbah Ramadan merupakan tradisi masyarakat Pulau Tiga dari seluruh jamaah masjid yang ada dengan saling kunjung-mengunjungi setiap masjid secara bergantian.


Di Pulau Tiga, rombongan dari Pemda Natuna lakukan temu ramah dengan seluruh jama’ah usai sholat tarawih di Masjid Al-Bayan desa Sabang Mawang.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Naruna Wan Siswandi mengingatkan kepada seluruh yang hadir untuk terus memakmurkan masjid, agar Natuna terhindar dari segala marabahaya.


Wan Siswandi juga mengapresiasi, Kepala Kejaksaan Natuna, Surayadi Sembiring, yang meski non muslim juga hadir dalam giat Safari Ramadhan.


“Ini artinya kerukunan antar umat beragama di tempat kita terjaga dengan baik dengan saling menghargai satu dengan yang lainya,” ungkap  Bupati.


Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Natuna tersebut, diisi dengan ceramah agama dari Imam Besar Masjid Agung Natuna, Ustadz H. Tirtayasa, yang mengkaji tentang faedah berpuasa.



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama