Bupati Bangga atas Terlaksananya Festival Pase Maros


Bupati Bangga atas Terlaksananya Festival Pase Maros

Bupati Wan Siswandi dan Wakil bupati, Rodhial Huda-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Festival Pase Maros yang di gelar di pantai Maros  Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Senin (24/4/2023) dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.


Festival Pase Maros merupakan inisiasi program Pokdarwis Aurora Sedanau bersama Dinas Pariwisata. Acara Festival tersebut di sambut meriah oleh ratusan pengunjung  masyarakat Sedanau dan pengunjung dari luar pulau. 


Acara Festival Pase Maros selain sebagai bentuk promosi pariwisata,  juga sebagai pelestarian permainan rakyat. Hal ini ditunjukan dengan digelarnya beberapa perlombaan tradisional, diantaranya : lomba balap jongkong, lomba jongkate dan lomba menangkap bebek dalam laut. 


Bupati Natuna pada kesempatan tersebutnya menyampaikan apresiasi dan bangganya atas terlaksananya kegiatan Festival Pase Maros. 


" Pertama masih dalam suasana Syawal, saya mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada semua masyarakat yang hadir. Tentunya saya sangat berbangga dan berbahagia karena Festival ini disambut dengan antusias dapat kita lihat ada ratusan pengunjung yang hadir pada kesempatan ini," ujar Kepala Daerah Natuna ini.


Wan Siswandi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini harus menjadi contoh bagi desa desa lainnya agar dapat memperkenalkan potensi desanya masing masing melalui event event kreatif dan mengangkat potensi kearifan lokal.


" Kita berharap event seperti ini dapat menjadi agenda tahunan, serta menjadi sarana untuk memperkenalkan potensi masing masing desa serta melestarikan permainan rakyat yang telah menjadi warisan turun temurun, " tambah Bupati.


Di akhir sambutanya Bupati Natuna juga berharap, melalui event ini dapat meningkatkan kerukunan umat beragama dan bermasyarakat. Acara ditandai dengan berbagai perlombaan yang dipandu dan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Natuna. 






(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama