Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Brebes Intensifkan Patroli Skala Besar


Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Brebes Intensifkan Patroli Skala Besar

Patroli Skala Besar di Pos Cisanggarung Perbatasan Jawa Tengah - Jawa Barat - 

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali  melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya aksi kejahatan jalanan mulai dari tawuran, balap liar, hingga perang sarung dan gangguan kamtibmas lainya.


"Kita akan patroli mobile untuk memastikan rasa aman pada masyarakat untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang lebih kondusif lagi selama bulan Ramadhan," ujar Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasiwas AKP Jusup saat memimpin apel kesiapan pelaksanaan patroli di halaman Mapolres Brebes, Sabtu (1/4/2023) malam.


Disampaikan bahwa, pihaknya akan terus gencar melaksanakan patroli. Patroli juga dilaksanakan secara serentak di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Polsek guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Kegiatan ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, mulai dari potensi kerawanan tawuran, perang sarung, balap liar, hingga kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainya," lanjutnya.


Pada kegiatan patroli ini, personel gabungan Polri yang terdiri dari berbagai gabungan fungsi tersebut dibagi menjadi 2 (dua) regu. Hal tersebut untuk mempermudah wilayah jangkauan yang dianggap rawan. 


"Dua regu ini dibagi untuk melakukan patroli mobile di wilayah Pantura dan Tengah. Sedangkan untuk wilayah Selatan di backup oleh Polsek gabungan jalur Selatan," ungkapnya.


Jusup menjelaskan, patroli itu dilakukan di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Brebes. 


Dalam pelaksanaanya, patroli tersebut dilakukan mulai mulai pukul 22.00 sampai dengan Minggu (2/4) dini hari saat menjelang sahur.


"Kegiatan patroli skala besar ini merupakan upaya untuk menjaga kondusifitas saat berlangsungnya kegiatan ibadah bulan suci ramadhan di wilayah Brebes," pungkas Jusup.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama