Tingkatkan Imun dan Kekuatan Fisik, Petugas Lapas Brebes Berlatih Teknik Kuncian


Tingkatkan Imun dan Kekuatan Fisik, Petugas Lapas Brebes Berlatih Teknik Kuncian


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Melatih Kuncian dan Ketangkasan, Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Latihan Bela Diri Karate, Jumat (3/3/2023)


Pada kesempatan latihan kali ini, pelatih karate mengajarkan 4 teknik kuncian, dimana teknik kuncian ini digunakan ketika ditodong menggunakan senjata tajam. Dalam teknik kuncian ini juga diajarkan teknik ketangkasan oleh pelatih, dimana kita harus tangkas atau cekatan ketika melakukan kuncian terhadap lawan. 


Kemudian setelah dijelaskan beberapa teknik kuncian, pegawai Lapas Brebes yang mengikuti latihan mempraktekkan langsung dengan kawannya, mulai dari teknik kuncian satu sampai dengan empat. Latihan kuncian dan ketangkasan dilakukan dengan serius oleh pegawai, seperti yang disampaikan oleh pelatih akibatnya bisa fatal apabila dilakukan dengan tidak serius bahkan bisa mencederai kawan kita. 


 Kalapas Brebes, Isnawan menyampaikan 


"Selain melatih kemampuan bela diri, dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagai penjaga tahanan, latihan karate ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan fisik serta menambah imunitas pegawai Lapas Brebes dan untuk menjaga diri sendiri serta orang lain" ujar Isnawan.


Kalapas menjelaskan bahwa pelatihan bela diri merupakan penanaman kemampuan dasar bagi petugas Lapas dalam upaya melindungi diri dari ancaman keselamatan jiwa, oleh karena itu materi yang diberikan pelatih terus berulang, sehingga dapat dipelajari dan dikuasai oleh pegawai Lapas Brebes,” ungkapnya.


Kalapas berharap, dengan pelatihan bela diri bagi Pegawai di lingkungan Lapas Brebes ini dapat terus dipelajari dan menjadikannya sebagai bekal untuk melaksanakan tugas ke depan yang lebih baik.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama