Pemkab Pesibar Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung


Pemkab Pesibar Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung

Tamu Undnagan Festival Pangan Lokal dan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42-
PESISIR BARAT I KEJORANEWS.COM : Pemkab Pesisir Barat yang diwakili Ketua TP-PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal didampingi kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pesisir Barat Unzir, S.P serta anggota TP-PKK Kab. Pesisir Barat menghadiri Festival Pangan Lokal Lampung sekaligus mengikuti kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Teluk Betung, Bandar Lampung. Senin (21/11/2022).


Kegiatan Festival Pangan Lokal Lampung yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung dihadiri oleh seluruh kabupaten / Kota Se-lampung.


Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dalam kata sambutannya saat membuka secara mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan itu, untuk meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.


Selain itu kegiatan tersebut dikatakannya juga untuk mendukung peningkatan produksi untuk memperluas akses pangan guna meningkatkan omset UMKM sektor pertanian dan mempromosikan produk pertanian unggulan dari pabrikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.


Pada kesempatan ini Gubernur Lampung turut mengajak masyarakat memanjatkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, karena di tengah-tengah Pandemi Covid-19 yang melanda selama kurang lebih dua tahun, Provinsi Lampung mampu menjaga ketahanan pangannya. 


Lanjutnya, sektor pertanian terbukti satu-satunya sektor yang terus tumbuh dan tidak pernah surut, bahkan berkontribusi sangat kuat terhadap PDRB.


Gubernur berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu, dapat menjadi ruang kepada semua pelaku dan insan pertanian untuk bisa terus bergerak, berinovasi, bermakna dan berkreatifitas dalam berwirausaha di sektor pertanian. 


" Kegiatan ini akan menjadi semangat baru bagi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM Pangan untuk terus berkarya mewujudkan "Rakyat Lampung Berjaya". Semoga segala sesuatu yang kita laksanakan pada hari ini benar-benar dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Lampung." Ucap gubernur.


Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan cita-cita kemandirian pangan dan perekonomian keluarga harus terus ditingkatkan, mengingat potensi sumber daya pangan dan kearifan lokal yang sangat beragam di Provinsi Lampung.


Di akhir sambutannya Ketua TP PKK Provinsi Lampung mengajak peserta yang hadir bersinergi untuk terus mengedukasi masyarakat agar selalu mengkonsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan keluarga, serta penguatan ekonomi keluarga melalui produk olahan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal.

Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi 


(Edian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama