Pastikan Zero Halinar, Lapas Brebes Sidak Kamar WBP Wanita


Pastikan Zero Halinar, Lapas Brebes Sidak Kamar WBP Wanita


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kembali melakukan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Penggeledahan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Kepala KPLP Lapas Brebes, Tomi Yulianto yang diikuti oleh beberapa pejabat dan staff yang hadir serta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Rabu (9/11/2022).


Penggeledahan kamar hunian dilakukan pada saat tutup blok hunian dilaksanakan dengan penuh ketelitian. Tomi Yulianto selaku Ka KPLP menghimbau para WBP untuk tidak membawa atau memasukkan barang-barang berbahaya seperti sajam maupun obat-obatan terlarang. Hal ini diselenggarakan dalam rangka menciptakan situasional Lapas dalam keadaan aman dan kondusif.


Ka KPLP Lapas Brebes menyampaikan, "Kegiatan penggeledahan ini rutin dilakukan di Lapas Brebes demi terwujudnya Zero Halinar dan untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib sehingga Lapas Brebes dalam keadaan aman." Ujar Tomi Yulianto

Penggeledahan kali ini difokuskan kepada blok kamar WBP wanita Lapas Brebes. Dengan jumlah penghuni sebanyak 4 orang, 3 orang narapidana dan 1 orang tahanan. Barang-barang yang ditemukan dalam penggeledahan ini adalah sendok stainless 1 buah, , paku 2 buah, wadah stainless 1 buah dan pinset 1 buah serta 1 buah korek api. Barang hasil penggeledahan kemudian diinventarisir yang kemudian diamankan dan akan dimusnahkan. Dengan rutinnya penggeledahan ini, diharapkan kondisi situasional Lapas dalam keadaan aman terkendali sehingga mampu meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama