Teh China Isi 32.07 Kg Sabu Kembali Diamankan Polda Kepri, TKP di Perairan Karimun


Teh China Isi 32.07 Kg Sabu Kembali Diamankan Polda Kepri, TKP di Perairan Karimun

Teh China Isi 32.07 Kg Sabu Kembali Diamankan Polda Kepri, TKP di Perairan Karimun
Pemindahan Barang Bukti oleh Satresnarkoba

KEPRI I KEJORANEWS.COM : Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun Polda Kepri berhasil menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu, yang dibungkus menggunakan teh China merk Guanyinwang berwarna hijau dari Malaysia ke Indonesia.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa penangkapan ini bermula atas kerjasama antara Satresnarkoba Polres Karimun Polda Kepri bersama Bea Cukai Kanwil Kepri.

"Tim melakukan pemantauan di sekitar perairan Selat Cacing Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun pada hari Selasa (24/10). Kemudian sekira pukul 23.00 WIB,  pada saat sedang melakukan penyisiran di Perairan Selat Cacing Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Tim berhasil mengamankan 1 unit Speedboat Fiber berwarna biru abu-abu mengapung di pinggiran perairan Selat Cacing Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun," terangnya dalam ungkap kasus, di Mapolres Tanjung Balai Karimun - Kepri, (28/10).

Sebelumnya, Baca Juga:

Kabid Humas Polda Kepri

Pada saat tim mendekati speedboat tersebut, nahkoda speedboat tersebut menceburkan dirinya ke laut dan menenggelamkan dirinya. Setelah dilakukan pencarian kurang lebih 2 jam, nahkoda speedboat tersebut tidak ditemukan sehingga tim memutuskan untuk menghentikan pencarian dan mengamankan speedboat Fiber berwarna biru abu-abu dengan 1 unit mesin merk Yamaha 40 PK.

"Selanjutnya saat tim melakukan pengecekkan pada speedboat tersebut, ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 30 bungkus yang dibungkus plastik kemasan teh cina merk Guanyinwang berwarna hijau berada didalam kursi nahkoda Speedboat yang sudah dimodifikasi dengan berat bruto 32,07 Kilogram," ungkapnya.

Barang Bukti Sabu
"Speedboat tersebut diamankan di pangkalan DJBC Kanwil Kepri Meral Karimun dan untuk Barang Bukti jenis sabu diamankan di Polres Karimun. Sampai saat ini Polres karimun masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yaitu nahkoda speedboat yang melarikan diri," tutup Kabid Humas Polda Kepri.



Polda Kepri
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama