Sebanyak 106 Orang Calon Bintara dan Tamtama Natuna Ikuti Psikotes


Sebanyak 106 Orang Calon Bintara dan Tamtama Natuna Ikuti Psikotes

Tes Calon Bintara dan Tantama di Polres Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Sebanyak 106 orang peserta calon siswa Bintara dan Tamtama Polisi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan kesehatan, Selasa (25/10/2022) pagi , mengikuti test psikotes penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri program Rekruitmen Proaktif (Repro), tingkat Polres Natuna di SMA Negeri I Bunguran Timur.


Kapolres Natuna AKBP. Iwan Ariandhy melalui Kasubsipenmas Siehumas Polres Natuna,  Aipda David Arviad di Ranai menjelaskan, awalnya jumlah pendaftar calon siswa Bintara dan Tamtama Polri tersebut   154 orang    48 orang dinyatakan gugur . Adapun yang gugur tersebut terdiri atas 38 orang pria dan 10 orang wanita, mereka gugur pada selesi pemeriksaan Administrasi awal, dan pemeriksaan kesehatan tahap satu.


"Kebanyakan mereka gugur diseleksi administrasi, dan ada beberapa yang gugur karena mereka belum melaksanakan vaksin booster," ujar Aipda David menjelaskan.


Adapun dilaksanakannya seleksi psikotest dan test terlulis di SMA Negeri I Bunguran Timur, mengingat sekolah ini memiliki fasilitas internet dan komputer yang cukup. 


Kepala Sekolah SAMN I Bunguran Timur, Prihatno Budi Riyanto menjelaskan, ada 2 ruangan yang digunakan yakni ruangan Tehnik Informasi Komputer dan Laboratorium Bahasa, dengan fasilitas 50 unit komputer diruangan TIK dan 50 unit laptop diruangan laboratorium Bahasa.


"Kebetulan kita punya fasilitas 50 unit komputer diruang TIK dan 50 unit laptop diruang laboratorim bahasa, dengan jaringan internet yang cukup bagus dan lancar, kita harapkan para peserta dapat menyelesaikan semua test dengan baik dan lancar," ujar Kepala Sekolah SMAN I Bunguran Timur, Prihatno Budi Riyanto.


Usai psikotes dan test tertulis, nantinya para peserta yang dinyatakan lolos akan melanjutkan pada seleksi tahap selanjutnya. Bila telah selesai mengikuti semua tahapan test yang dilaksankaan Polres Natuna, maka calon siswa yang dinyatakan lulus akan langsung mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah polisi Negara (SPN) Tanjung Batu, Tanjung Balai Karimun.

(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama