Puskesmas Indraloka Jaya Gelar Sosialisasi STBM


Puskesmas Indraloka Jaya Gelar Sosialisasi STBM

Puskesmas Indraloka Jaya ketika laksanakan Sosialisasi

TUBABA I KEJORANEWS.COM: Puskesmas Indraloka Jaya Kecamatan Way Kenanga adakan sosialisasi STBM(Sanitasi Total Berhasil Masyarakat) menggunakan dana APBD Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba) melalui Dinkes(Dinas Kesehatan).


Acara tersebut diikuti oleh empat Tiyuh yaitu Indraloka Jaya, Indraloka Dua, Indraloka Mukti serta Pagar Buana dan digelar di Balai Tiyuh Indraloka Jaya.


Hadir dalam acara tersebut para Kepala Tiyuh, aparat Tiyuh, Kader PKK, Kader Posyaandu, Stap Kecamatan Way Kenanga, Bhabinkantibmas dan Tokoh Masyarakat dari Empat Tiyuh.


Sedangkan sambutan Kepala Tiyuh Indraloka Jaya Romli mengatakan, menyambut baik program ini dan untuk ikut memperdayakan hidup sehat bagi warganya.


Dengan adanya penyuluhan ini, Ikut membantu memberikan pengarahan pada masyarakat untuk hidup sehat. Namun kendalanya menurut Romli, masih ada masyarakat yang masih menggunakan Toilet Cemplung dan karena belum mampu membuat WC permanen mengingat belum mampu atau belum punya dana, jelasnya.


Kepala Puskesmas Syahril. M ketika dipertanyakan menggunakan dana apa, ia mengatakan, sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Tubaba Tahun 2022 melalui Dinkes Kabupaten Tubaba.


Selain itu menurut Syahril, bahwa program penyuluhan ini mendapat tanggapan serius dari para peserta dan peserta mengajukan berbagai pertanyaan yang ada kaitannya dengan kesehatan lingkungan.


Salah seorang peserta Ngatijan mengatakan, terima kasih dengan adanya penyuluhan ini mendapatkan ilmu tentang kesehatan lingkungan, ucapnya.

Kepala Puskesmas Syahril M



(Mumu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama