Kepala Negara Bantu Nelayan, Melaut Gunakan Mesin Pinjaman


Kepala Negara Bantu Nelayan, Melaut Gunakan Mesin Pinjaman

Kepala Negara Bantu Nelayan, Melaut Gunakan Mesin Pinjaman
Suasana Kunjungan

NASIONAL I KEJORANEWS.COM : Presiden RI, Joko Widodo mengunjungi Kampung Nelayan Tanjung Laut sekaligus berdialog dengan para nelayan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Nelayan, Sakijan menyampaikan keluhan para nelayan terkait kebutuhan mesin perahu nelayan.

"Keluhan kawan-kawan (nelayan), mohon kiranya Bapak dapat menyentuh hati nelayan dengan bantuan berupa mesin. Karena mesin itu banyak yang punya orang, hanya bawa-bawa,” jelasnya di Desa Tanjung Laut,(20/10).

Terdapat sekitar 30-40 nelayan yang saat ini menggunakan mesin perahu milik orang lain/sewa. Dan para nelayan tersebut tergabung dalam Koperasi Berkah Bersama Ibu.

Akan hal itu, Presiden merespons keluhan para nelayan dengan baik. Dan mesin perahu untuk kebutuhan para nelayan tersebut akan diserahkan ke koperasi setempat.

"Ini nanti mesinnya diberi ke siapa? Ke koperasi? Koperasi apa namanya?," terangnya kepada para nelayan.

"Koperasi Berkah Bersama Ibu? Namanya bagus banget," tutup Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, dan Bupati Bangka Barat Sukirman.



Presiden RI
Editor:
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama